SHARE
Handphone

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro diluncurkan di China pada 23 Mei. Smartphone ini menampilkan layar quad-curved dan unit kamera belakang triple 50 megapiksel serta kamera depan 50 megapiksel. Mereka dilengkapi dengan ColorOS 14 berbasis Android 14 dan memiliki peringkat IP65. Oppo Reno 12 dibekali chipset MediaTek Dimensity 8250 Star Speed Edition, sedangkan Reno 12 Pro menggunakan MediaTek Dimensity 9200+ Star Speed Edition.

Kedua smartphone ini tersedia untuk pre-order di China melalui situs resmi Oppo dan pengecer online lainnya. Penjualan akan dimulai pada 31 Mei.

Oppo Reno 12 tersedia dalam pilihan warna Ebony Black, Millennium Silver, dan Soft Peach. Sementara itu, Reno 12 Pro hadir dalam nuansa Champagne Gold, Ebony Black, dan Silver Magic Purple.

Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro memiliki layar OLED melengkung 6,7 inci full-HD+ 1.5K (2.772 x 1.240 piksel) dengan refresh rate 120Hz, touch sampling rate 240Hz, kecerahan puncak hingga 1.200 nits, PWM dimming rate 2.160Hz, dan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus 2.

Oppo Reno 12 dasar ditenagai oleh MediaTek Dimensity 8250 Star Speed Edition octa-core 4nm, sementara versi Pro menggunakan chipset MediaTek Dimensity 9200+ Star Speed Edition. Kedua ponsel ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 16GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512GB. Mereka menggunakan ColorOS 14 berbasis Android 14.

Untuk fotografi, Oppo Reno 12 dan Reno 12 Pro memiliki sensor utama 50 megapiksel bersama kamera telefoto 50 megapiksel dengan zoom digital hingga 20x dan penembak ultra-wide-angle 8 megapiksel. Perbedaannya, Oppo Reno 12 dasar dilengkapi dengan sensor utama Sony LYT-600, sedangkan Reno 12 Pro menggunakan sensor utama Sony IMX890. Kedua ponsel ini juga memiliki kamera depan 50 megapiksel.

Oppo telah membekali kedua model Oppo Reno 12 dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 80W. Ponsel ini juga mendukung 5G, dual 4G VoLTE, Wi-Fi 6, Bluetooth 5.4, Beidou, GPS, GLONASS, Galileo, QZSS, dan konektivitas USB Type-C. Kedua ponsel ini memiliki peringkat IP65 untuk ketahanan terhadap debu dan percikan serta sensor sidik jari di dalam layar.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...