SHARE
Handphone

OnePlus 12 dikatakan akan diluncurkan dalam waktu dekat, meneruskan OnePlus 11, yang telah dirilis pada awal tahun ini pada bulan Februari. Sebelum peluncurannya, OnePlus telah mengkonfirmasi detil layar dari perangkat unggulannya ini. OnePlus 12 diperkirakan akan diperkenalkan ke pasar pada tahun ini pada bulan Desember. Detil bocoran ponsel telah banyak beredar dalam beberapa minggu terakhir. Gambar desain dari ponsel juga telah bocor. OnePlus juga telah mengumumkan spesifikasi layar dari OnePlus Ace 3, penerus dari OnePlus Ace 2 yang telah diungkapkan bersamaan dengan OnePlus 11.

Dalam sebuah posting Weibo, OnePlus mengatakan bahwa OnePlus 12 akan menjadi ponsel pertama di dunia yang dilengkapi dengan DisplayMate A+ dengan nilai X1 Oriental Screen dengan resolusi 2K dan tingkat kecerahan 2,600 nits. Berdasarkan laporan ITHome, perusahaan mengatakan pada konferensi pers terbaru bahwa Oriental Screen didukung oleh chip Display P1 generasi pertama Oppo dan memiliki rekor 18 DisplayMate A+.

Layar X1 juga dikatakan menawarkan umur dua kali dibandingkan rata-rata industri. Performa layar dikatakan telah ditingkatkan 90 persen dengan panel ini dan konsumsi daya telah dikatakan berkurang 13 persen.

Dalam bocoran sebelumnya, telah dispekulasikan bahwa OnePlus 12 kemungkinan memiliki desain yang serupa dengan OnePlus 11. Ponsel yang akan datang ini dikatakan ditenagai dengan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Tiga kamera belakang yang dirumorkan pada OnePlus 12 memiliki sensor Sony IMX966 50 megapiksel, sensor 48 megapiksel dengan lensa ultra-wide telephoto, dan sensor OmniVision OV64B 64 megapiksel dengan zoom optik 3x dan kamera zoom hybrid. Perangkat bisa dilengkapi dengan baterai 5,400mAh dengan pengisian daya cepat kabel 100W dan dukungan pengisian daya nirkabel 50W. Ponsel ini kemungkinan akan menggunakan OxygenOS 14 berbasis Android 14.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...