SHARE
Handphone

Pabrikan asal China, Oppo baru saja mengkonfirmasikan bahwa smartphone flagship terbarunya, Find X7 Series akan dirilis pada kuartal pertama 2024 mendatang. Smartphone tersebut juga dikonfirmasi akan mengusung sensor kamera terbaru dan terkuat dari Sony LYT-900.

Meskipun informasi lebih detail dari smartphone tersebut masih belum diungkapkan namun beberapa laporan menyebut bahwa Find X7 akan menjadi seri dasar dari Find X7 Series dengan mengusung chipset MediaTek Dimensity 9300. Sementara untuk Find X7 Ultra akan ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3.

Oppo juga dilaporkan tidak akan menawarkan varian Pro dari Find X7 Series. Sensor kamera terbaru dari Sony tersebut juga diperkirakan akan hadir pada model tertinggi, Find X7 Ultra. 

Find X7 Ultra akan membawa sensor kamera terbaru dari Sony LYT-900. Sensor berukuran 1 inci tersebut diklaim sebagai peningkatan dari Sony IMX989 yang digunakan di kebanyakan smartphone flagship. Sony LYT-900 dilaporkan akan memiliki resolusi sebesar 50 megapixel dengan ukuran pixel 1.6 μm. Sensor kamera tersebut juga menawarkan teknologi terbaru yakni Dual Conversion Gain yang dapat menyesuaikan mode gain berdasarkan perubahan cahaya sekitar yang menghasilkan foto dengan dynamic range dan sensitivitas cahaya yang lebih baik.

Find X7 Ultra juga akan memiliki kamera telefoto periskop ganda, dengan sensor Sony IMX890 50 MP yang mendukung zoom optik 3x, dan sensor Sony IMX858 50 MP yang mendukung zoom optik 6x. Selain itu, smartphone tersebut akan memiliki kamera ultrawide 50 MP, di sisi lain Find X7 akan memiliki konfigurasi kamera yang lebih konvensional, dengan kamera utama 64 MP, kamera telefoto 13 MP, dan kamera ultrawide 16 MP.

Find X7 Ultra juga dilaporkan akan memiliki layar LTPO AMOLED berukuran 6.82 inci dengan resolusi 1440 x 3168 pixel yang mendukung Dolby Vision dan HDR10+. Smartphone flagship tersebut juga akan memiliki konfigurasi RAM 16GB dan storage hingga 1 TB.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...