SHARE
Handphone

OnePlus telah mengumumkan tanggal peluncuran resmi untuk OnePlus 12 di pasar global. OnePlus 12, yang telah diluncurkan di China pada 5 Desember, akan menjalani debut di pasar internasional pada 23 Januari 2024. Perangkat unggulan ini akan diperkenalkan bersamaan dengan OnePlus 12R pada acara peluncuran OnePlus. Pada awal bulan ini, seorang eksekutif perusahaan juga telah mengungkapkan tanggal peluncuran global pada 23 Januari.

Dalam sebuah video bocoran di X, OnePlus telah mengkonfirmasi bahwa perangkat terbarunya akan diperkenalkan secara global pada acara peluncuran OnePlus yang dijadwalkan pada 23 Januari. Harga dari OnePlus 12 dan OnePlus 12R kemungkinan juga akan diungkapkan pada acara tersebut. OnePlus juga menawarkan pelanggan yang tertarik kesempatan untuk memenangkan OnePlus 12 dan OnePlus 12R gratis dengan berlangganan acara.

Situs juga memberikan daftar spesifikasi utama untuk OnePlus 12, namun masih belum memberikan detil mengenai OnePlus 12R. Namun laporan sebelumnya, mengatakan bahwa ponsel tersebut kemungkinan adalah penamaan baru dari OnePlus Ace 3 di pasar globa, yang sesaat lagi dikatakan akan diluncurkan di China.

Pada awal bulan ini, Alexander Vanderhaeghe, Country Manager di OnePlus Benelux, juga telah mengatakan pada acara komunitas Never Settle di Antwerp bahwa OnePlus 12 akan diluncurkan di Eropa dan pasar global pada 23 Januari. Ponsel ini akan hadir bersamaan dengan OnePlus 12R, yang akan melanjutkan OnePlus 11R. OnePlus 12R diperkirakan akan menargetkan gamer dan kemungkinan akan memiliki harga yang lebih murah dibandingkan dengan ponsel unggulan dari OnePlus.

OnePlus 12 telah diumumkan di China pada 5 Desember, membawa Snapdragon 8 Gen 3, baterai 5,400mAh dengan dukungan pengisian daya kabel 100W SuperVOOC. Prosesor Snapdragon ini dilengkapi dengan RAM LPDDR5X hingga 24GB dan penyimpanan bawaan UFS 4 hingga 1TB. Penerus OnePlus 11 ini memiliki layar LTPO OLED 6.82 inci quad-HD+ dengan resolusi 1,440 x 3,168 piksel dengan refresh rate diantara 1Hz dan 120Hz, dan tingkat kecerahan 4,500 nits.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...