SHARE
Games

Hi-Fi Rush, yang sebelumnya eksklusif untuk Xbox, akan hadir ke PS5 pada 19 Maret. Banyak yang mengharapkan pengumuman ini akan datang selama Nintendo Direct, yang berfokus pada game-game pihak ketiga, tetapi Bethesda mengkonfirmasi beritanya beberapa jam kemudian.

Selama acara Direct, terungkap bahwa Pentiment dan Grounded akan hadir di Nintendo Switch. Kedua judul tersebut juga akan hadir di PS4 dan PS5 pada 22 Februari dan 16 April. Grounded akan memiliki dukungan permainan lintas-platform antara Xbox, PlayStation, Nintendo Switch, dan PC.

Sementara itu, Microsoft mengungkapkan bahwa game keempat yang akan melompat ke platform lain adalah Sea of Thieves, yang akan hadir di PS5 pada 30 April. Game tersebut akan mendukung permainan lintas-platform antara PS5, Xbox, dan PC.

Hi-Fi Rush pertama kali muncul pada awal 2023 ketika Microsoft mengumumkan dan merilis game tersebut di Xbox dan PC pada hari yang sama. Game ini dengan cepat mendapatkan basis penggemar, terutama karena visual dan soundtrack yang mengagumkan, fakta bahwa game ini langsung tersedia di Game Pass tanpa biaya tambahan juga turut membantu.

Microsoft berusaha untuk meningkatkan hasil bagi divisi gaming-nya. Dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan tersebut telah melakukan pemutusan hubungan kerja massal dan melipatgandakan pendapatan dari Activision Blizzard untuk membantu mencapai tujuan tersebut.

Mungkin sejalan dengan strategi tersebut, para pemimpin Xbox baru-baru ini mengkonfirmasi rumor bahwa mereka akan merilis beberapa game first-party lagi di konsol-konsol lain. Mereka mengungkapkan awal bulan ini bahwa empat game akan melintasi batas tersebut tetapi menolak untuk menyebutkan judul-judulnya, selain untuk mengkonfirmasi bahwa Starfield dan Indiana Jones and the Great Circle tidak akan termasuk di antaranya.

Keempat game tersebut sudah ada di Xbox dan PC setidaknya selama satu tahun dan telah mencapai potensi penuh di platform tersebut, kata CEO Gaming Microsoft, Phil Spencer.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...