SHARE
Handphone

Vivo G2 resmi diluncurkan di China sebagai tambahan terbaru perusahaan ke portofolio ponsel dengan harga terjangkau. Ponsel ini memiliki layar LCD 6,56 inci dengan refresh rate 90Hz dan menggunakan prosesor Dimensity 6020 dari MediaTek, dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB. Ponsel ini juga dilengkapi baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian daya 15W. Menurut produsen ponsel cerdas asal Tiongkok tersebut,        ponsel ini menjalankan OriginOS 3 berbasis Android 13.

Harga Vivo G2 diatur seharga CNY 1.199 untuk model dasar dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB. Terdapat pula varian 6GB+128GB dan 8GB+128GB dengan harga masing-masing CNY 1.499 dan CNY 1.599.

Konfigurasi paling mahal dihargai sebesar CNY 1.899, versi ini dilengkapi dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Pelanggan dapat membeli Vivo G2 di China dalam satu warna Space Black. Belum ada informasi dari Vivo terkait rencana peluncuran ponsel ini di pasar lain.

Vivo G2 yang baru diluncurkan adalah ponsel cerdas dual SIM (Nano) yang menjalankan OriginOS 3, yang berbasis pada Android 13. Ponsel ini menampilkan layar IPS LCD HD+ 6,56 inci (720×1.612 piksel) dengan refresh rate 90Hz dan rasio layar ke bodi sebesar 89,67 persen. Ponsel ini ditenagai oleh chip Dimensity 6020 7nm yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x hingga 8GB.

Untuk fotografi dan pengambilan video, Vivo G2 dilengkapi dengan kamera belakang 13 megapiksel, dengan aperture f/2.2. Ponsel ini juga memiliki kamera depan 5 megapiksel dengan aperture f/2.8, untuk panggilan video dan pengambilan selfie.

Pengguna mendapatkan penyimpanan UFS 2.2 hingga 256GB di Vivo G2. Opsi konektivitas mencakup 5G, 4G LTE, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.1, GPS, port USB Type-C, dan jack audio 3.5mm. Sensor-sensor yang ada meliputi akselerometer, sensor cahaya, sensor jarak, e-compass, dan sensor kedip.

Ponsel ini dilengkapi baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 15W. Ponsel ini memiliki pemindai sidik jari di samping untuk otentikasi biometrik. Vivo G2 memiliki dimensi 165,74×75,43×8,09mm dan berat 186.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...