SHARE
Games

Ubisoft baru saja membuat kejutan bagi para penggemarnya dengan mengumumkan pengembangan dari The Division 3, seri ketiga dari subseri populer Tom Clancy. Pengumuman tersebut, diungkapkan oleh Creative Director Star Wars Outlaws, Julian Gerighty yang juga menjabat sebagai Executive Producer dari The Division melalui rilis resminya.

Gerighty, yang menangani The Division dan The Division 2, akan mengawasi semua proyek saat ini dan yang akan datang terkait dengan franchise ini, termasuk game mobile The Division Resurgence, spin-off gratis berjudul The Division Heartland, dan dukungan untuk The Division 2. Namun, fokus utamanya akan pada pembentukan tim untuk The Division 3, yang akan dipimpin oleh Massive Entertainment, developer original dari seri game tersebut.

Tom Clancy’s The Division merupakan game multiplayer first-person shooter yang mengambil setting di dunia masa depan yang hancur akibat pandemi virus. Pemain mengambil peran sebagai agen Strategic Homeland Division, atau hanya disebut The Division, yang bertugas memulihkan keteraturan dan melawan berbagai faksi yang mengancam para survivor. Pada game pertama berlatar di New York City, sedangkan game kedua mengambil setting di Washington, D.C.

The Division 3 kemungkinan akan melanjutkan kisah para agen dan memperkenalkan lokasi, musuh, dan fitur gameplay baru. Namun untuk saat ini, Ubisoft belum mengungkapkan detail mengenai plot atau setting dari game terbarunya. Dan para penggemar harus menunggu cukup lama sebelum mereka dapat melihat aksi dari The Division 3, karena Gerighty tidak akan mulai bekerja pada proyek ini sampai ia menyelesaikan Star Wars Outlaws, yang diekspektasikan akan diluncurkan pada tahun 2024.

Gerighty juga menyatakan kegembiraannya dan rasa terima kasihnya karena bisa bekerja pada franchie The Division, yang disebut sebagai salah satu game yang membuatnya terkesan ketika ia pertama kali melihatnya. Ia juga memuji para pengembang berbakat yang bekerja pada berbagai proyek terkait dengan franchise ini dan mengatakan bahwa ia ingin menciptakan identitas The Division yang lebih konsisten dan seragam.

Pengumuman mengenai The Division 3 datang sebagai kejutan, karena Ubisoft sebelumnya telah menyatakan bahwa mereka tidak sedang mengerjakan sekuel dari The Division 2. Bahkan pada awal tahun ini, Ubisoft mengumumkan bahwa mereka berencana merilis konten baru untuk The Division 2 sepanjang tahun 2023 dan seterusnya. Tampaknya Ubisoft telah mengubah pendiriannya dan memutuskan untuk menginvestasikan lebih banyak sumber daya dalam pengembangan permainan baru untuk seri ini.

The Division 3 akan bergabung dalam portofolio yang semakin berkembang dari seri Tom Clancy oleh Ubisoft, yang mencakup Rainbow Six Extraction, Ghost Recon Frontline, dan Splinter Cell Remake. Ubisoft juga baru-baru ini mengumumkan game crossover baru yang disebut Tom Clancy’s XDefiant, yang akan menampilkan karakter dan faksi dari berbagai seri Tom Clancy.

Untuk saat ini, Ubisoft belum mengumumkan tanggal rilis atau platform untuk The Division 3. Namun, mengingat bahwa game tersebut masih dalam tahap pengembangan awal, dipastikan game tersebut hanya akan tersedia untuk konsol next-gen dan PC.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
BIOSTAR Perkenalkan Radeon RX 580 White GPU Putih Dengan Performa 1080p yang Halus

Produsen hardware terkemuka, BIOSTAR telah meluncurkan kartu grafis BIOSTAR Radeon RX 580 White yang baru. ...

Uncategorized
Kreator Flappy Bird Bantah Keterlibatannya Pada Rilis Ulang Game

Kreator original dari Flappy Bird, Dong Nguyen baru saja mengkonfirmasikan bahwa ia tidak terlibat dalam...

Software
Perdana Menteri Australia Mmeperkenalkan Undang-undang Baru, Melarang Anak-anak Menggunakan Media Sosial

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, berencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang anak-anak di bawah usia...

Games
Game Pass Standard Kini Tersedia di Xbox

Paket langganan Xbox Game Pass Standard kini resmi tersedia. Microsoft mengumumkan perubahan pada rencana langganan...

Software
Bluesky Kini Izinkan Pengguna Unggah Video, Tapi Ada Syaratnya

Mudah terlupakan bahwa ada alternatif jejaring sosial lain selain Threads bagi mereka yang lelah dengan...

Handphone
Tecno Resmi Rilis Phantom V Fold2, Smartphone Lipat Terjangkau di Pasaran

Pabrikan asal China, Tecno baru saja resmi merilis smartphone lipat terbarunya, Phantom V Fold2. Smartphone...

Cyber Life
Hasil Pencarian Google Kini Menampilkan Arsip Halaman Web via Wayback Machine

Hasil pencarian Google sekarang akan menyertakan konteks historis dari tautan, memberikan informasi tentang halaman web...

Software
Google Luncurkan Gemini Live, Mode Obrolan Suara Gratis untuk Semua Pengguna Android

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mode obrolan suara inovatifnya, Gemini Live, kini tersedia secara gratis...

Games
What the Car? Hadir di Steam, dan Masih Menjadi Salah Satu Game Terbaik Tahun Ini

What the Car? adalah perayaan kreativitas murni dalam dunia game, bebas dari belenggu logika naratif....