SHARE
Electronic & Acc

Setelah bertahun-tahun menjadi rumor, Canon akhirnya mengonfirmasi bahwa kamera flagship EOS R1 sedang dalam tahap pengerjaan untuk lini EOS mereka. Kamera mirrorless full-frame ini dijadwalkan akan hadir akhir tahun ini, dan meskipun Canon belum mengungkapkan semua detailnya, mereka sudah memberikan sedikit bocoran yang membuat kita penasaran. Belum ada informasi mengenai harga EOS R1, tetapi sepertinya Anda harus merogoh kocek cukup dalam untuk yang satu ini.

Perusahaan menyatakan bahwa kamera profesional ini akan memiliki RF mount dan menawarkan peningkatan performa video dan foto dibandingkan dengan EOS R3. Kamera ini akan dilengkapi dengan sistem pemrosesan gambar yang ditingkatkan, menggabungkan sensor CMOS terbaru, prosesor gambar baru bernama Digic Accelerator, dan prosesor Digic X yang sudah ada.

Canon mengatakan bahwa sistem ini akan mampu memproses volume data yang besar dengan kecepatan tinggi dan memberikan peningkatan dalam fokus otomatis dan area lainnya. Perusahaan mengklaim bahwa mereka telah berhasil menggabungkan kemampuan sistem pemrosesan gambar dengan teknologi pembelajaran mendalam untuk mencapai pengakuan subjek dengan kecepatan dan akurasi tinggi.

Ini memungkinkan fitur yang disebut Action Priority, yang dapat mendeteksi pemain yang melakukan tindakan tertentu dalam pertandingan olahraga dan mengidentifikasi mereka sebagai subjek utama untuk foto. Sistem ini akan dapat dengan cepat menggeser bingkai fokus otomatis ke arah orang tersebut untuk memastikan fotografer tidak kehilangan momen penting dalam permainan.

Canon mengklaim EOS R1 dapat melacak atlet selama acara olahraga meskipun mereka sesaat keluar dari garis pandang. Fokus pada olahraga dalam pengumuman awal ini menunjukkan bahwa kamera tersebut mungkin akan diuji pada Olimpiade musim panas ini di Paris.

Selain itu, Canon mengatakan bahwa fitur pengurangan noise gambar yang awalnya dibangun untuk perangkat lunak PC kini dibawa langsung ke dalam kamera. Ini diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas gambar dan membantu pengguna mencapai tujuan kreatif mereka.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...