SHARE
Games

Sony baru saja mengumumkan PlayStation 5 30th Anniversary Collection. Koleksi yang terdiri dari PlayStation 5 dan PlayStation 5 Pro tersebut merupakan edisi khusus untuk merayakan ulang tahun PlayStation yang ke 30.

PlayStation 5 30th Anniversary Collection terdiri dari dua bundel utama: PS5 Digital Edition dan PS5 Pro. Setiap bundelnya dirancang dengan cermat untuk membangkitkan nostalgia PlayStation original, dengan skema warna abu-abu dan logo empat warna ikonik yang telah dikaitkan para gamer dengan brand tersebut.

Bundel PS5 Digital Edition: Bundel ini terdiri dari kontroller nirkabel DualSense yang, cover konsol untuk Disc Drive (yang masih dijual terpisah), penyangga vertikal, poster (satu dari 30 desain), “rumah konektor kabel dengan desain PlayStation original,” empat tali kabel PlayStation Shapes, stiker, dan klip kertas.

Bundel PS5 Pro: konsol tersebut kini memiliki skema warna abu-abu klasik dan memiliki logo PlayStation klasik dan memiliki aksesori kontroller DualSense Edge dan DualSense Charging Station. Setiap unit PS5 Pro akan memiliki nomor unik yang terukir di atasnya yang menjadikannya edisi yang benar-benar istimewa.

Salah satu aspek paling menarik dari koleksi ini adalah ketersediaan yang terbatas bundel PS5 Pro. Sony hanya memproduksi 12.300 unit di seluruh dunia, membuat edisi tersebut sangat berharga bagi para kolektor. Kontroller DualSense Edge dan versi Ulang Tahun ke-30 PlayStation Portal dengan gagang kontroller dengan desain PS1 juga akan tersedia secara terpisah.

Pre-order untuk PlayStation 5 30th Anniversary Collection akan dimulai pada 26 September 2024, dan koleksi ini akan dirilis pada 21 November 2024. Di wilayah di mana PlayStation Direct tersedia, pemain dengan akun PlayStation Network dapat melakukan pre-order PS5 Pro, Portal, dan DualSense Edge dari sana. Di wilayah di mana PlayStation Direct tidak tersedia, pre-order dapat dilakukan melalui retailer yang berpartisipasi.

Dalam sebuah pernyataan di PlayStation Blog, Hideaki Nishino, CEO Sony Interactive Entertainment’s Platform Business Group, merenungkan perjalanan perusahaan selama tiga dekade terakhir. “Kami telah memiliki lima generasi konsol yang fantastis sejak peluncuran konsol PlayStation pertama kami,” tulisnya. “Kami bangga dengan inovasi dan pengalaman yang telah kami bawa ke komunitas PlayStation selama bertahun-tahun saat kami mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Dari 300.000 piksel hingga lebih dari 8 juta piksel untuk 4K di layar, dari suara stereo hingga surround sound dan sekarang 3D audio, dan dari tombol hingga analog stick, getaran, haptics, dan adaptive trigger. Semua yang telah kami lakukan adalah untuk memastikan PlayStation adalah tempat terbaik untuk bermain.”

Nishino melanjutkan, “Kami percaya awal perjalanan kami adalah bagian penting dari sejarah kami di Sony Interactive Entertainment, itulah sebabnya kami menghormati momen ini dengan membawa tema desain PlayStation original ke produk terbaru untuk PS5 untuk memperingati 30 tahun terakhir. Saat kami melihat ke depan menuju masa depan, kami akan terus berinovasi seiring perkembangan teknologi, sehingga Anda dapat menikmati setiap momen berkesan dalam perjalanan berkelanjutan Anda dengan PlayStation.”

 

LAINNYA DARI MASTEKNO
Games
Mike Morhaime, Co-founder Blizzard, Garap sebuah Game yaitu Pesta Tabletop RPG

Mike Morhaime, salah satu pendiri dan mantan CEO Blizzard, lewat perusahaan penerbitannya Dreamhaven, baru saja...

Hardware
Steam Deck Hadir di Australia Mulai November

Para gamer di Australia tidak perlu lagi membeli Steam Deck dengan harga tinggi dari reseller...

Cyber Life
Wayback Machine dari Internet Archive Kembali Online Setelah Serangan DDoS Pekan Lalu

Wayback Machine dari Internet Archive kini kembali online dalam mode read-only setelah serangan DDoS pada...

Handphone
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Cyber Life
Google Luncurkan Fitur Baru Layar Screensaver AI Kustom di Perangkat Google TV

Google mulai meluncurkan fitur-fitur baru untuk perangkat Google TV. Salah satu fitur yang paling mencuri...

Software
Setelah iOS, WhatsApp Hadirkan Dukungan Tema Khusus Chat ala Messenger di Android

WhatsApp akhirnya memperkenalkan dukungan tema khusus untuk setiap chat di versi Android. Sebelumnya, fitur tema...

Software
Windows 11 24H2 Update Sebabkan Crash pada SSD Western Digital

Update terbaru Windows 11 24H2 baru saja menimbulkan masalah besar bagi pengguna yang menggunakan model...

Games
Bandai Namco Dilaporkan Batalkan Banyak Proyek Game dan PHK

Bandai Namco, salah satu penerbit game terkemuka di industri gaming, baru saja dilaporkan membatalkan banyak...

Cyber Life
Spotify Perluas Fitur Video Musik ke 85 Negara

Platform streaming musik terpopuler, Spotify baru saja mengumumkan perluasan fitur video musiknya ke 85 pasar...