SHARE
Laptop

Produsen kartu grafis, motherboard, solusi gaming dan penyimpanan berperforma tinggi, Colorful Technology Company Limited, baru saja memperkenalkan laptop gaming terbarunya EVOL P15. Laptop gaming tersebut ditargetkan untuk memberikan pengalaman bermain game dan kreasi konten terbaik. EVOL P15 ditenagai oleh prosesor Intel Core generasi ke-12 dan GPU NVIDIA GeForce RTX 40 Series. Dengan Dengan GPU berarsitektur Ada Lovelace, EVOL P15 menawarkan performa grafis yang sangat cepat, halus, dan fitur-fitur canggih seperti ray tracing dan DLSS.

EVOL P15 juga memiliki desain yang unik dan mencolok yang membedakannya dari laptop gaming lainnya. Laptop ini memiliki warna Steel Blue yang memberikan nuansa retro-futuristik. Laptop gaming tersebut juga dilengkapi dengan light bar RGB di bagian cover depan yang dapat disinkronkan dengan keyboard yang juga memiliki pencahayaan RGB. Pengguna juga dapat menyesuaikan warna dan efek pencahayaan RGB sesuai dengan suasana hati dan gaya pengguna.

EVOL P15 dibekali dengan panel layar beresolusi hingga QHD berukuran 15,6 inci dengan refresh rate 165 Hz yang mendukung teknologi NVIDIA G-SYNC. Selain itu EVOL P15 dapat dikonfigurasi dengan processor Intel Core i7-12650H dan GPU NVIDIA GeForce RTX 4060 8 GB, RAM DDR5-4800Mhz hingga 64 GB. Untuk menjaga suhu komponen, EVOL P15 memiliki sistem pendinginan yang terdiri dari heatsink dengan 6 heat pipe dan dua kipas yang efisien dalam menghilangkan panas dari CPU dan GPU. Laptop gaming tersebut juga memiliki empat ventilasi udara di sisi dan bagian belakang untuk aliran udara yang lebih baik. 

Laptop gaming tersebut juga memiliki mode One-key Cooling yang memungkinkan pengguna beralih antara tiga mode pendinginan: Silent, Balanced, dan Performance. Pengguna juga dapat dengan mudah mengatur mode pendinginan dengan menekan Fn+1 pada keyboard.

EVOL P15 memiliki berbagai opsi konektivitas untuk kenyamanan pengguna. Laptop gaming tersebut mendukung teknologi nirkabel Wi-Fi 6E + BT untuk koneksi internet yang cepat dan stabil. Laptop ini juga dilengkapi dengan port LAN 1 GbE untuk koneksi jaringan kabel. Laptop ini juga memiliki beberapa port untuk menghubungkan perangkat eksternal, seperti USB 3.2 Gen 2 Type-C, USB 3.2 Gen 2 Type-A, HDMI 2.1, mini DP 1.4, jack audio, dan micro SD card reader.

Colorful juga akan segera meluncurkan model EVOL P16. EVOL P16 nantinya akan memiliki spesifikasi yang sama dengan EVOL P15 namun dengan layar yang lebih besar, yaitu 16 inci dengan refresh rate 144 Hz/165 Hz yang kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC.

EVOL P15 dan EVOL P16 diperkirakan akan segera tersedia di beberapa wilayah tertentu.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Steam Deck Dapatkan Perekam Game Bawaan

Sementara ada banyak aplikasi dan layanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk merekam game...

Cyber Life
Google Menggunakan AI untuk Menambahkan 110 Bahasa Baru ke Translate

Meskipun Google Translate jauh dari sempurna, layanan ini tetap menjadi cara yang membantu untuk mendapatkan...

Games
Dead Rising Kembali dengan Deluxe Remaster Baru

Capcom mengumumkan remaster terbaru dari game penghancur zombie tahun 2006, Dead Rising. Pembaruan baru ini,...

Software
Fitur Baru YouTube Premium Termasuk Picture-in-Picture untuk YouTube Shorts

YouTube baru-baru ini meluncurkan berbagai fitur baru untuk pelanggan Premium, termasuk cara cepat untuk melewati...

Games
Karakter Baru Dead by Daylight, Lara Croft

Behavior Interactive baru saja mengumumkan crossover terbaru untuk Dead by Daylight yang menghadirkan karakter favorit...

Cyber Life
OpenAI Akan Blokir Pengguna dari China yang Mengakses Layanannya

OpenAI berencana untuk memblokir pengguna di China dari menggunakan ChatGPT, meskipun layanan tersebut tidak secara...

Software
Aplikasi ChatGPT dari OpenAI untuk macOS Kini Tersedia untuk Semua Pengguna

OpenAI telah merilis aplikasi desktop chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT untuk macOS pada hari Selasa....

Handphone
Moto S50 Neo Diluncurkan dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel dan Chip Snapdragon 6s Gen 3

Moto S50 Neo diluncurkan di China. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan seri Moto Razr 50....

Games
Stellar Blade Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi, Rencana Versi PC Sedang Ditinjau

Stellar Blade, game aksi-petualangan dari studio debutan Shift Up, dilaporkan telah terjual sebanyak satu juta...