SHARE
Software

Dengan diperkenalkannya iOS 18, Apple meluncurkan beberapa perubahan untuk meningkatkan fungsionalitas iPhone. Diumumkan di Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, pembaruan besar berikutnya untuk sistem operasi mobile Apple ini membawa dua fitur baru yang menonjol, animasi bezel pop-out yang muncul saat tombol fisik ditekan, dan peningkatan baru di Apple Music. Kedua fitur ini diperkenalkan dengan iOS 18 Developer Beta 1.

Fitur pertama bertujuan untuk meningkatkan elemen visual iOS 18. Ketika pengguna menyesuaikan volume atau menggunakan tombol daya pada iPhone, bagian bezel yang berdekatan dengan tombol tersebut tampak menonjol ke layar. Animasi ini juga muncul saat menggunakan tombol Aksi, tetapi ini terbatas pada iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

Apple Music juga menerima opsi baru yang memungkinkan pengguna menambahkan lagu ke antrian dengan lebih mudah. Opsi baru ‘Tambah Lagu ke Antrian’ sekarang muncul di bagian bawah antrian, menggantikan opsi Putar Terakhir.

Selain itu, pembuat iPhone ini akhirnya menambahkan fungsionalitas dimana pengguna dapat mengubah lagu tanpa harus menghapus seluruh antrian. Perubahan penting lainnya memungkinkan pengguna untuk menghapus seluruh antrian sekaligus.

Semua fitur yang disebutkan di atas telah diterapkan dengan pembaruan iOS 18 Developer Beta 1 dan pengguna dengan iPhone XR dan model yang lebih baru dapat mengaksesnya dengan menginstal pembaruan ini.

Untuk mengakses fitur-fitur ini serta yang lainnya, pengguna perlu mendaftar ke program Apple Developer. Meskipun sebelumnya memerlukan biaya tahunan sebesar $99, Apple membuatnya gratis untuk semua pada Juni 2023.

Namun, perlu dicatat bahwa pembaruan beta pengembang dimaksudkan untuk tujuan pengujian. Meskipun mereka memberikan akses pengguna ke fitur baru, pembaruan ini sering tidak stabil dan mengandung bug serta gangguan, beberapa di antaranya dapat mempengaruhi fungsionalitas keseluruhan iPhone, termasuk masa pakai baterai yang buruk, perangkat menjadi tidak responsif, dan perilaku aplikasi yang tidak biasa.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...