SHARE
Cyber Life

Google Messages dilaporkan sedang mengembangkan cara lebih cepat untuk berinteraksi dengan Gemini, chatbot kecerdasan buatan (AI) milik perusahaan tersebut. Meskipun fungsionalitas serupa sudah ada di aplikasi pesan ini, saat ini diperlukan beberapa langkah sebelum pengguna dapat memulai percakapan. Pengembangan ini ditemukan dalam versi beta dari aplikasi tersebut. Dengan fitur baru ini, Google dikabarkan akan menyederhanakan proses melalui tombol tindakan mengambang (FAB) baru yang mungkin akan tersedia di aplikasi Messages.

Menurut Android Authority, bekerja sama dengan tipster Assemble Debug, FAB baru untuk Gemini terlihat dalam APK teardown dari aplikasi Google Messages versi messages.android_20240610_01_RC00. Sebuah tombol mengambang dilaporkan muncul di atas opsi memulai obrolan.

Untuk membuka jendela percakapan Gemini saat ini, pengguna harus memulai obrolan baru dan kemudian memilih opsi ‘Gemini’. Dengan pengembangan FAB, langkah tambahan yang diperlukan untuk membuka chatbot AI mungkin akan dihilangkan. Sebaliknya, pengguna mungkin hanya perlu mengetuk opsi Gemini dan langsung memulai percakapan.

Integrasi Gemini dengan Google Messages pertama kali dilaporkan pada bulan Maret tetapi baru mulai tersedia di lebih banyak wilayah bulan lalu. Wilayah seperti India, Inggris, Swiss, dan Area Ekonomi Eropa (EEA) tidak termasuk dalam pembaruan tersebut.

Laporan tersebut berspekulasi bahwa fitur ini belum tersedia bahkan untuk penguji beta dan tidak ada informasi tentang jadwal peluncurannya. Perlu dicatat, fitur yang ditemukan dalam APK teardown biasanya hanya untuk pengujian dan mungkin tidak akan muncul dalam versi final aplikasi.

Pada 30 Mei, Google mengumumkan tujuh fitur baru untuk Android, termasuk kemampuan untuk mengedit pesan RCS (Rich Communication Services). Fitur ini dikatakan tersedia melalui Google Messages.

Google menyebutkan bahwa pengguna dapat mengetuk dan menahan pesan RCS yang dikirim untuk mengeditnya. Ikon edit baru akan ditampilkan di banner atas. Pesan yang dikirim dapat diedit hingga 15 menit, tambah perusahaan tersebut.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...