SHARE
Handphone

Setelah jadwal rilis dari smartphone foldable terbaru dari Vivo sempat bocor di sosial media. Vivo X Fold 3 baru-baru ini muncul di situs benchmark Geekbench yang memamerkan kemampuan hardware-nya yang impresif.

Smartphone dengan nomor model V2303A tersebut sejalan dengan sertifikasi 3C yang dimilikinya yang memastikan dukungan untuk pengisian daya cepat 80W. Dalam situs Geekbench, Vivo X Fold 3 juga mengungkapkan motherboard ‘kalama’ yang tangguh yang menampung tiga core berkecepatan 2.02GHz, empat core berkecepatan 2.80GHz, dan core utama yang gahar pada 3.19GHz. Hal tersebut menunjukkan penggunaan SoC Snapdragon 8 Gen 2 yang bertenaga. Berbeda dengan rumor sebelumnya tentang Snapdragon 8 Gen 3, pilihan chipset ini sekarang menjadi jelas. 

Dengan RAM berkapasitas 16GB, spekulasi mengenai smartphone tersebut pun bermunculan tentang kehadiran varian lain Vivo X Fold 3 saat peluncuran. Smartphone lipat tersebut juga dilaporkan akan dibekali dengan sistem operasi Android 14.

Dari segi performa, Vivo X Fold 3 meraih skor di 2.008 dalam tes single-core dan 5.490 dalam tes multi-core di Geekbench. Meskipun database Geekbench masih belum memberikan detail lebih lanjut, pencapaian sertifikasi perangkat, termasuk IMEI, Sertifikasi Radio China, MIIT, dan 3C, namun hal tersebut mengisyaratkan peluncurannya yang semakin dekat.

Menurut laporan sebelumnya, Vivo X Fold 3 akan memiliki layar eksternal 6,53 inci dan layar internal 8,03 inci, keduanya menggunakan teknologi OLED dan pemindai sidik jari ultrasonik untuk keamanan yang mulus. Smartphone foldbale tersebut ditenagai oleh baterai besar berkapasitas 5.500mAh, sementara para pecinta fotografi dapat menantikan susunan tiga kamera belakang 50MP.

Varian lain dari  Vivo X Fold 3 juga sempat muncul di AnTuTu Benchmark yang mencetak skor 2.176.828. Model lain dari Vivo X Fold 3 tersebut dilaporkan menggunakan Snapdragon 8 Gen 3, RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan UFS 4.0 1TB. Sedangkan untuk sektor kamera smartphone tersebut akan membawa kamera utama beresolusi 50 megapixel dengan kamera telefoto periskop yang mampu melakukan zoom optik 3X.

Menurut laporan sebelumnya, Vivo X Fold 3 dilaporkan akan diluncurkan pada 27 Maret di China. Smartphone lipat tersebut juga kemungkinan akan dirilis global sama seperti generasi sebelumnya.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...