SHARE
Electronic & Acc

Huawei bersiap untuk meluncurkan tablet terbesarnya dan yang paling canggih, MatePad Pro 13.2, pada tanggal 25 September di China. Tablet tersebut menawarkan layar 13,2 inci yang memukau dengan desain yang ramping dan ringan, menjadikannya teman sempurna untuk pekerjaan dan hiburan. 

MatePad Pro 13.2 memiliki screen-to-body ratio lebih dari 90%, berkat bezel yang sangat tipis dan tepi yang melengkung. Layar ini menawarkan resolusi 2560 x 1600 piksel, kecerahan 600 nits, dan kontras 1500:1. Layar ini juga mendukung HDR10 dan color gamut DCI-P3 yang memberikan warna yang hidup dan realistis.

MatePad Pro 13.2 ditenagai oleh chipset Kirin 9000s, yang diproses dengan fabrikasi 5nm dan memiliki CPU octa-core, GPU Mali-G78 24-core, dan NPU dual-core. Chipset ini juga mendukung konektivitas 5G, Wi-Fi 6+, dan Bluetooth 5.2. Tablet ini memiliki kapasitas baterai 10.000 mAh dan mendukung pengisian daya kabel 40W, pengisian daya nirkabel 27W, dan pengisian daya nirkabel terbalik.

MatePad Pro 13.2 memiliki konfigurasi kamera ganda di bagian depan dan belakang. Kamera depan terdiri dari lensa utama 13MP dan sensor kedalaman 8MP, bersama dengan sensor ToF dan sensor IR untuk pengenalan wajah dan kontrol gerakan. Kamera belakangnya memiliki lensa utama beresolusi 50 megapixel dan lensa ultra-wide 16MP, keduanya memiliki branding Leica. Tablet ini juga mendukung perekaman video 4K, OIS, dan AI scene recognition.

Tablet tersebut juga dilengkapi dengan stylus baru yang menggunakan teknologi koneksi StarLight, teknologi nirkabel baru yang menggabungkan keunggulan Bluetooth dan Wi-Fi. Stylus ini memiliki latency hanya 9ms, yang setara dengan menulis di atas kertas. Ini juga memiliki sensitivitas tekanan sebanyak 4096 level, dukungan kemiringan, dan penolakan telapak tangan. Stylus tersebut dapat melekat secara magnetis ke tablet dan diisi daya secara nirkabel.

MatePad Pro 13.2 berjalan pada HarmonyOS, sistem operasi buatan Huawei yang bertujuan untuk menciptakan pengalaman pengguna yang terpadu dan terhubung di berbagai perangkat. Tablet ini mendukung fitur seperti kolaborasi multi-layar, multitugas multi-jendela, pemisahan layar pintar, pengganda aplikasi, dan berbagi file lintas perangkat. Ini juga memiliki akses ke galeri aplikasi Huawei, layanan cloud, dan asisten pintar.

Tablet terbaru dari Huawei tersebut diperkirakan akan dijual dengan harga sekitar $999 untuk model dasar dengan RAM 8GB dan penyimpanan 256GB. Tersedia dalam empat warna: hitam, putih, hijau, dan oranye. Huawei akan mengungkapkan lebih banyak detail tentang tablet ini pada acara peluncuran pada tanggal 25 September di China.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
BIOSTAR Perkenalkan Radeon RX 580 White GPU Putih Dengan Performa 1080p yang Halus

Produsen hardware terkemuka, BIOSTAR telah meluncurkan kartu grafis BIOSTAR Radeon RX 580 White yang baru. ...

Uncategorized
Kreator Flappy Bird Bantah Keterlibatannya Pada Rilis Ulang Game

Kreator original dari Flappy Bird, Dong Nguyen baru saja mengkonfirmasikan bahwa ia tidak terlibat dalam...

Software
Perdana Menteri Australia Mmeperkenalkan Undang-undang Baru, Melarang Anak-anak Menggunakan Media Sosial

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, berencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang anak-anak di bawah usia...

Games
Game Pass Standard Kini Tersedia di Xbox

Paket langganan Xbox Game Pass Standard kini resmi tersedia. Microsoft mengumumkan perubahan pada rencana langganan...

Software
Bluesky Kini Izinkan Pengguna Unggah Video, Tapi Ada Syaratnya

Mudah terlupakan bahwa ada alternatif jejaring sosial lain selain Threads bagi mereka yang lelah dengan...

Handphone
Tecno Resmi Rilis Phantom V Fold2, Smartphone Lipat Terjangkau di Pasaran

Pabrikan asal China, Tecno baru saja resmi merilis smartphone lipat terbarunya, Phantom V Fold2. Smartphone...

Cyber Life
Hasil Pencarian Google Kini Menampilkan Arsip Halaman Web via Wayback Machine

Hasil pencarian Google sekarang akan menyertakan konteks historis dari tautan, memberikan informasi tentang halaman web...

Software
Google Luncurkan Gemini Live, Mode Obrolan Suara Gratis untuk Semua Pengguna Android

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mode obrolan suara inovatifnya, Gemini Live, kini tersedia secara gratis...

Games
What the Car? Hadir di Steam, dan Masih Menjadi Salah Satu Game Terbaik Tahun Ini

What the Car? adalah perayaan kreativitas murni dalam dunia game, bebas dari belenggu logika naratif....