SHARE
Electronic & Acc

Apple Vision Pro, perangkat mixed reality mahal dari Apple, telah diungkapkan pada awal tahun pada WWDC 2023. Sementara perangkat ini telah menghadapi sejumlah penundaan sejak pertama kali ditunjukkan, Apple akhirnya sedang bersiap untuk peluncuran penjualan perangkat tersebut. Apple dilaporkan sedang membuat jadwal seminar pelatihan Vision Pro pada pekerja penjual retail di toko Amerika sebelum rencana peluncurannya pada awal tahun 2024. Toko retail Apple juga kemungkinan akan mendapatkan peralatan baru untuk dirakit dan paket Vision Pro dalam waktu dekat.

Perangkat AR/VR ini adalah perangkat yang kompleks yang membutuhkan pengaturan dan penyesuaian untuk setiap pengguna. Oleh karena itu, Apple sedang merencanakan sesi pelatihan mendalam untuk pekerja Apple Store, melatih mereka tidak hanya bagaimana untuk melakukan pengaturan dan mengoperasikan perangkat, namun juga bagaimana cara menjualnya ke pelanggan potensial.

Perusahaan telah mulai menjadwalkan seminar pelatihan Vision Pro untuk pekerja retail dan sesi ini akan dimulai pada pertengahan Januari, kata Gurman dalam newsletter nya. Setiap pekerja Apple Store akan dilatih selama dua hari, dan seminar akan memberikan langkah detil untuk pengalaman retail Vision Pro, termasuk bagaimana menempatkan perangkat di kepala pengguna.

Berdasarkan laporan, toko Apple di Amerika sesaat lagi akan menerima peralatan spesial yang dibutuhkan untuk merakit dan mengemas Vision Pro, mengindikasikan bahwa perangkat ini kemungkinan akan segera dijual. Dam sementara memungkinkan bahwa perangkat ini bisa di pesan secara online, Apple akan mendorong pembeli untuk melakukan pembelian di toko retail, dimana mereka bisa mendapatkan instruksi detil mengenai pengaturan dan operasi dari pekerja yang terlatih.

Apple Vision Pro pada awalnya hanya akan tersedia di Amerika, dengan peluncuran yang secara lambat dari stok yang terbatas pada awal tahun 2024. Newsletter mengatakan bahwa Apple secara internal menargetkan peluncuran retail pada bulan Januari. Vision Pro diperkirakan akan memiliki harga $3,499, namun model yang lebih murah dilaporkan sedang dalam pengerjaan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...