SHARE
Electronic & Acc

Apple tidak memperkenalkan model iPad baru tahun ini dan dipercaya sedang merencanakan peningkatan pada tablet populer mereka pada 2024. Apple dikatakan sedang bekerja untuk memperkenalkan iPad Pro dan iPad Air baru tahun depan. Apple juga dilaporkan sedang berencana untuk membersihkan penawaran iPad yang berantakan. Apple saat ini menjual lima model iPad, iPad Pro, iPad Air, generasi kesembilan dan kesepuluh iPad biasa, dan iPad mini. Sebuah laporan mengatakan bahwa perusahaan berniat untuk membuat keunikan di antara model Pro dan Air, dengan model Pro akan mendapatkan chipset M3.

Berdasarkan newsletter Power On Mark Gurman di Bloomberg, model iPad Pro yang akan datang akan membawa perubahan yang  jelas membedakan mereka sebagai iPad tingkat atas. Sebagai tambahan chip M3, iPad Pro berikutnya dikatakan akan mendapatkan layar OLED, perubahan aksesoris magis keyboard dan desain yang diperbarui.

Model iPad Air yang akan datang, di sisi lain, akan menjalankan chip M2. Sementara ini menggambarkan penurunan dari model Pro, ini akan menjadi peningkatan yang besar dibandingkan dengan iPad standard generas 10, yang ditenagai dengan chip A14 Bionic.

iPad Pro dan iPad Pro dilaporkan akan hadir dalam dua ukuran layar berbeda. Air akan memiliki varian layar 10.9 inci dan 12.9 inci, sementara model Pro akan menawarkan layar yang sedikit lebih besar pada 11 dan 13 inci. Berdasarkan laporan, iPad Pro dan iPad Air baru akan diperkenalkan pada Maret 2024.

Laporan Gurman sejalan dengan perkataan yang dibuat oleh analis TF Securities, Ming-Chi Kuo, bulan lalu melalui post Medium, Kuo mengatakan bahwa iPad Pro akan mendapatkan layar OLED dan chip M3. Ia juga mengatakan bahwa iPad Pro dan iPad Air akan hadir dalam dua ukuran layar.

Berdasarkan laporan, Apple juga sedang berencana untuk meluncurkan MacBook Air baru pada sekitar bulan Maret. Model baru ini memiliki kode J613 dan J615 dan akan menggunakan chip M3.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...