SHARE
Electronic & Acc

Apple Vision Pro 2, generasi kedua komputer spasial dari Apple, dilaporkan sedang dalam pengembangan dan spesifikasi dari perangkat ini sekarang telah bocor secara online. Apple Vision Pro pertama akan mulai dijual untuk pertama kalinya di tahun 2024, namun perusahaan dikatakan telah mulai mengerjakan model Vision Pro baru yang bisa hadir pada harga yang lebih murah. Perangkat ini bisa hadir dengan perubahan pada strap belakang, menawarkan desain yang lebih sederhana.

Laporan MacRumors yang mengutip dari sumber tanpa nama mengatakan bahwa generasi kedua Apple Vision Pro akan dilengkapi dengan dua layar Micro OLED dengan penyesuaian semi otomatis IPD, kamera TrueDepth, empat kamera visi komputer, dua kamera RGB, dua illuminator inframerah rendah cahaya, dan rangkaian sensor yang juga ditemukan di perangkat mobile seperti giroskop dan akselerometer.

Generasi kedua Apple Vision Pro memiliki kode Project Alaska dan telah memiliki pengenal internal N109, berdasarkan laporan. Memiliki penampilan serupa dengan model generasi pertama yang telah diungkapkan pada WWDC 2023, Apple Vision Pro 2 akan dilaporkan memiliki desain baru, strap belakan yang memiliki desain dan penampilan lebih sederhana dibandingkan dengan perangkat pertamanya.

Perubahan lain dari komputer spesial berikutnya dari Apple adalah lokasi speaker. Apple mengatakan bahwa Vision Pro akan memiliki modul audio yang berlokasi pada pelipis pengguna dengan speaker menargetkan pada telinga pengguna. Namun perangkat generasi kedua kemungkinan tidak akan dilengkapi dengan speaker ini dan melainkan hadir dengan dukungan untuk aksesoris audio eksternal.

Bulan lau, Mark Gurman dari Bloomberg telah mengungkapkan dalam newsletter Power On miliknya bahwa Apple telah mengerjakan Apple Vision dengan sensor yang lebih sedikit dan dengan harga yang lebih murah.

Menurut laporan, Apple Vision Pro 2 bisa diungkapkan oleh perusahaan pada tahun 2026. Perusahaan diperkirakan akan meluncurkan perangkat Vision Pro di Amerika mulai awal tahun 2024, berdasarkan detil yang dibagikan perusahaan di awal tahun.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...