SHARE
Software

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X, terus berkembang. Meta kini tampaknya sedang menguji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna memposting Instagram Reels langsung ke Threads. Fitur baru ini bisa menjadi bagian dari strategi Meta untuk mengaktifkan fungsionalitas cross-posting, guna memaksimalkan pembagian konten di antara berbagai aplikasi miliknya.

Pengembang terkenal Alessandro Paluzzi mengklaim bahwa Threads sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna membagikan Instagram Reels dan postingan langsung ke Threads. Dalam tangkapan layar yang dibagikan oleh Paluzzi, menu drop-down di Threads menampilkan opsi Instagram baru, di samping opsi GIF, Voice, dan Poll yang sudah ada.

Dengan mengetuk tombol Instagram di kotak komposisi Threads, akan muncul tampilan grid yang berisi postingan dan Reels Instagram. Pengguna kemudian dapat memilih mana yang ingin dibagikan di Threads. Meta dikabarkan telah mengkonfirmasi kepada TechCrunch bahwa fitur ini sedang dalam tahap uji coba.

Saat ini, banyak pengguna yang memposting konten Instagram dan Reels mereka di Threads untuk meningkatkan engagement dan memperluas jumlah pengikut. Kehadiran tombol baru ini diharapkan dapat membantu pengguna meningkatkan interaksi serta memperluas jangkauan konten mereka.

Perlu dicatat, Meta telah berupaya mempromosikan cross-posting dari Facebook dan Instagram ke Threads sejak tahun lalu. Bahkan, postingan dari Threads sudah otomatis ditampilkan di Instagram dan Facebook. Saat ini, Meta sedang menguji fitur yang memungkinkan pengguna memposting gambar dari Instagram ke Threads.

Meta terus menghadirkan berbagai fitur baru di platform Threads yang sedang berkembang pesat ini. Baru-baru ini, perusahaan terlihat sedang menguji fitur postingan sementara, yang memungkinkan pengguna membuat postingan yang akan hilang setelah jangka waktu tertentu.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...