SHARE
Handphone

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone berperforma tinggi yang diperkirakan rilis pada bulan Desember mendatang tersebut terdiri dari dua model, GT Neo 7 yang dirancang sebagai perangkat sub-flagship yang fokus pada performa. Sementara itu, GT 7 Pro, yang dijadwalkan debut pada awal November akan menjanjikan model flagship serba bisa yang unggul dalam fotografi dengan spesifikasi kelas atas.

Menurut laporan terbaru dari pembocor ternama Digital Chat Station, GT 7 Pro akan dibekali dengan baterai berkapasitas 6.500mAh, yang mungkin merupakan baterai terbesar yang pernah diadopsi dalam smartphone Realme. Dengan dukungan pengisian cepat 120W, pengguna dapat menikmati waktu pengisian yang minimal.

Presiden Realme China, Xu Qi Chase, baru-baru ini juga melakukan survei untuk mengetahui preferensi pengguna terkait kombinasi baterai dan pengisian. Hal ini semakin menguatkan kemungkinan bahwa GT 7 Pro akan memiliki baterai besar dan pengisian cepat.

Selain baterai, GT 7 Pro juga akan menarik perhatian dengan inovasi layar dan kameranya. Smartphone tersebut dilaporkan akan menggunakan panel layar khusus dari Samsung yang dibekali perlindungan mata yang canggih. Dengan kecerahan puncak 2.000 nits dan resolusi 1.5K, layar ini akan memiliki desain micro-quad-curved dan dilengkapi dengan sensor sidik jari ultrasonik di layar untuk keamanan yang ditingkatkan.

Bagi penggemar fotografi, kamera GT 7 Pro akan menjadi daya tarik utama. Smartphone tersebut diprediksi akan memiliki kamera depan 32 megapiksel dan konfigurasi kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50 megapiksel, lensa ultra-wide 8 megapiksel, dan lensa periskop 50 megapiksel yang mendukung zoom optik 3x. Dengan pengaturan kamera yang kuat ini, GT 7 Pro siap bersaing dengan perangkat lain di pasar fotografi mobile.

Sementara untuk dapur pacunya, GT 7 Pro akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Elite terbaru dari Qualcomm, yang menjanjikan peningkatan performa dan efisiensi dibandingkan pendahulunya. Berjalan pada Android 15 dengan antarmuka khas Realme UI 5 yang akan memberikan pengguna akses ke fitur-fitur perangkat lunak terbaru dan optimalisasi.

 

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...