SHARE
Games

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion. Ponsel ini hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci yang mendukung refresh rate 120Hz, serta ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G100 yang dipadukan dengan RAM hingga 8GB. Dilengkapi dengan kamera belakang 50 megapiksel dan kamera selfie 13 megapiksel, Tecno Camon 30S menjalankan sistem operasi Android 14 dengan baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W serta konektivitas Wi-Fi, NFC, dan 4G.

Harga Tecno Camon 30S dibanderol pada PKR 59.999 untuk varian tertinggi dengan 8GB RAM dan 256GB penyimpanan. Perusahaan belum mengumumkan harga untuk konfigurasi 6GB+128GB dan 8GB+128GB.

Ponsel ini sudah tersedia di Pakistan melalui situs resmi perusahaan, dengan pilihan warna Celestial Black, Dawn Gold, dan Nebula Violet.

Ponsel dual-SIM (Nano) ini menjalankan Android 14 dengan antarmuka HiOS 14. Layar AMOLED Full-HD+ 6,78 inci (1.080×2.436 piksel) yang melengkung memiliki refresh rate 120Hz dan tingkat kecerahan hingga 1.300 nits. MediaTek Helio G100 dipadukan dengan RAM hingga 8GB untuk performa yang andal.

Untuk fotografi, Tecno Camon 30S dilengkapi dengan kamera utama 50 megapiksel yang menggunakan sensor Sony IMX896 dan optical image stabilisation (OIS), serta sensor kedalaman 2 megapiksel. Kamera selfie 13 megapiksel terletak di dalam lubang punch pada layar, dilengkapi dengan dual LED flash.

Ponsel ini menawarkan penyimpanan internal hingga 256GB dan opsi konektivitas seperti 4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, NFC, serta port USB Type-C. Tecno Camon 30S juga dilengkapi dengan akselerometer, giroskop, sensor cahaya, dan sensor jarak.

Dengan baterai 5.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W, ponsel ini juga memiliki pemindai sidik jari untuk otentikasi biometrik. Ponsel ini dilengkapi dengan sertifikasi IP53 yang memberikan ketahanan terhadap debu dan cipratan air. Dimensinya adalah 164.49×74.55×7.62mm, sesuai dengan informasi dari perusahaan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...