SHARE
Software

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan terlihat di tab Chats serta di Snap Map. Setelah peluncurannya, pengguna Snapchat akan menerima Snaps bersponsor dari Disney, sementara iklan di Snap Map akan berasal dari McDonalds dan Taco Bell.

Bisnis dapat mengirimkan video Snap layar penuh secara vertikal langsung kepada pengguna Snapchat. Namun, perusahaan memastikan bahwa fitur ini bersifat opt-in, artinya pengguna dapat memilih apakah ingin membuka Snap tersebut atau tidak. Jika tidak dibuka, iklan tersebut akan dihapus. Pengguna juga dapat berinteraksi dengan Snaps bersponsor ini dengan mengirim pesan kepada pengiklan atau menggunakan tombol call-to-action untuk membuka tautan yang telah ditentukan.

Platform ini menegaskan bahwa Snap bersponsor ini akan berbeda dari obrolan pribadi pengguna dan tidak akan disertai dengan notifikasi.

Selain Snaps Bersponsor di tab obrolan, Snapchat juga menghadirkan iklan ke Snap Map, fitur yang memungkinkan pengguna berbagi lokasi dengan orang lain dan menemukan tempat menarik. Tempat-tempat paling populer akan diberi label Top Picks di Snap Map, dan Snapchat mengklaim ini dapat meningkatkan kunjungan hingga 17,6 persen untuk pengguna aktif yang sering menggunakan aplikasi ini. Faktor ini dianggap menjadi salah satu alasan diluncurkannya iklan di Snap Map.

Baru-baru ini, Snapchat juga meluncurkan fitur Footsteps untuk semua pengguna. Fitur ini, yang sebelumnya hanya tersedia bagi pelanggan Snapchat, memungkinkan pengguna melacak semua tempat yang telah mereka kunjungi dan kirim Snap dari sana. Selain melacak tempat baru, fitur ini juga dapat memanfaatkan Memories yang disimpan untuk mempertimbangkan perjalanan di masa lalu.

Penggunaan fitur selanjutnya akan memanfaatkan data lokasi untuk melacak langkah-langkah pengguna, sesuai dengan Snapchat.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...

Games
Aspyr dan Crystal Dynamics Resmi Umumkan Tomb Raider IV-VI Remastered

Aspyr dan Crystal Dynamics siap menghidupkan kembali salah satu seri game klasik yang populer dengan...

Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...