SHARE
Games

Aspyr dan Crystal Dynamics siap menghidupkan kembali salah satu seri game klasik yang populer dengan mengumumkan Tomb Raider IV-VI Remastered yang dijadwalkan akan rilis pada 14 Februari 2025. Koleksi game tersebut nantinya akan tersedia di berbagai platform, termasuk Nintendo Switch, PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, dan PC melalui Steam serta Epic Games Store.

Remaster game tersebut akan menyatukan tiga judul ikonik dari seri Tomb Raider, mulai Tomb Raider: The Last Revelation, Tomb Raider: Chronicles, dan Tomb Raider: The Angel of Darkness. Secara kolektif dikenal sebagai “Darkness Trilogy”, game-game tersebut awalnya dikembangkan oleh Core Design dan telah memikat para pemain sejak rilis awal mereka. Revitalisasi Aspyr bertujuan untuk menarik baik penggemar lama maupun pendatang baru dengan meningkatkan pengalaman asli dengan fitur-fitur modern.

Pemain dapat menantikan sejumlah peningkatan yang dirancang untuk meningkatkan gameplay. Koleksi remastered akan menampilkan peningkatan visual yang menakjubkan yang meningkatkan grafis, menghidupkan kembali lingkungan yang kaya detail dan karakter ikonik. Selain itu, pemain akan memiliki opsi untuk beralih antara visual klasik dan remastered yang memungkinkan perpaduan unik antara nostalgia dan modernitas.

Opsi kontrol modern juga akan menjadi perhatian utama dari rilis ini. Gamer dapat memilih antara kontrol yang diperbarui yang terinspirasi oleh entri-entri selanjutnya dalam seri untuk pengalaman yang lebih lancar atau tetap menggunakan kontrol gaya originalnya untuk sentuhan nostalgia. Fleksibilitas ini memenuhi berbagai preferensi pemain.

Mode Foto baru juga akan memungkinkan pemain untuk menangkap perjalanan mereka dengan detail menakjubkan, lengkap dengan pose yang mengingatkan pada remaster sebelumnya. Selain itu, pembaruan QoL, termasuk health bar bos dan trofi serta pencapaian tambahan yang akan memperkaya pengalaman gameplay dengan mengangguk pada beberapa momen paling berkesan dari seri ini.

Franchise Tomb Raider telah memainkan peran penting dalam membentuk genre aksi-petualangan sejak debutnya pada tahun 1996. Lara Croft, protagonis ikoniknya, telah menjadi simbol budaya yang dikenal karena kecerdasan dan kemandiriannya. Di luar eksplorasi dan pemecahan teka-teki, seri ini telah menangani tema-tema kompleks seperti apropriasi budaya dan etika seputar arkeologi.

Dengan lebih dari 100 juta kopi terjual di seluruh dunia pada tahun 2024 dengan pendapatan franchise mendekati $1,2 miliar, Tomb Raider telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan dalam sejarah game. Waralaba ini telah berkembang secara signifikan dari waktu ke waktu, beralih dari format aslinya ke pengalaman yang lebih berorientasi pada narasi di bawah kepemimpinan Crystal Dynamics sejak 2003.

Tomb Raider IV-VI Remastered saat ini tersedia untuk pre-order dengan harga US$29.99/£24.99/€29.99.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...

Games
Aspyr dan Crystal Dynamics Resmi Umumkan Tomb Raider IV-VI Remastered

Aspyr dan Crystal Dynamics siap menghidupkan kembali salah satu seri game klasik yang populer dengan...