SHARE
Handphone

Realme GT 5 Pro telah diluncurkan di China. Ponsel unggulan terbaru dari Realme ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 dan menawarkan fitur membuka kunci dengan telapak tangan untuk otentikasi. Realme GT 5 Pro memiliki beberapa fitur yang serupa dengan OnePlus 12 yang baru diluncurkan. Ponsel ini memiliki resolusi layar 1.5K dengan refresh rate 144Hz dan tingkat kecerahan hingga 4,500 nits. Perangkat ini dilengkapi dengan tiga kamera belakang dengan sensor utama Sny LYT-808 50 megapiksel. Realme GT 5 Pro dilengkapi dengan baterai 5,400mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 100W.

Realme GT 5 Pro memiliki harga CNY 3,298 untuk varian RAM 12GB + penyimpanan 256GB dan CNY 3,598 untuk konfigurasi RAM 16GB + penyimpanan 256GB. Ponsel ini juga hadir dengan RAM 16GB + penyimpanan 512GB, yang memiliki harga CNY 3,898. Model paling atasnya RAM 16GB + 1TB memiliki harga CNY 4,198.

Perangkat unggulan terbaru dari Realme ini telah bisa di pre-order dalam pilihan warna Bright Moon, Red Rock, dan Starry Night. Ponsel ini akan mulai dijual di China mulai 14 Desember. Detil mengenai ketersediaan Realme GT 5 Pro di pasar lain masih belum diungkapkan.

Realme GT 5 Pro menggunakan realme UI 5.0 berbasis Android 14 dan memiliki layar AMOLED 78 inci dengan resolusi 1.5K dengan refresh rate hingga 144Hz, rasio layar ke bodi 94.2 persen, touch sampling rate 2160Hz, dan tingkat kecerahan hingga 4,500 nits. Layar menawarkan 100 persen gamut warna DCI-P3.

Ponsel ini menggunakan Snapdragon 8 Gen 3 octa-core 4nm, bersamaan dengan GPU Adreno 750 dan RAM LPDDR5X hingga 16GB. Perangkat ini dilengkapi dengan 2,000 sq mm sistem pendinginan 3VC dengan area pembuangan panas untuk manajemen panas ketika bermain. Konduksi panas dikatakan untuk mengurangi temperatur inti CPU ke maksimal 21.8 derajat Celcius.

Untuk optik, Realme telah dilengkapi dengan tiga kamera belakang pada Realme GT 5 Pro. Pengaturan kamera memiliki sensor Sony LYT-808 50 megapiksel dengan OIS dan lensa f/1.6, kamera telephoto periskop Sony IMX890 50 megapiksel, dan sensor Sony IMX355 8 megapiksel dengan lensa ultra-wide 112 derajat.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...