SHARE
Electronic & Acc

Tengah bersiap untuk memberi penyegaran pada lini iPad-nya pada tahun 2024 mendatang dengan meluncurkan model-model Air dan Pro yang baru, yang akan membawa perbedaan yang lebih jelas antara kedua lini tersebut dari segi fitur. Menurut laporan terbaru dari Jurnalis Bloomberg, Mark Gurman, model-model iPad Air terbaru diperkirakan akan membawa chipset Apple M2 dan akan hadir dalam ukuran 10,9 inci dan 12,9 inci, dengan desain yang baru. Sementara itu, jajaran iPad Pro juga akan mengalami penyegaran, dengan model-model baru dengan ukuran layar 11 inci dan 13 inci yang memiliki desain baru dan layar OLED ProMotion, chipset Apple M3, dan aksesori Magic Keyboard opsional yang baru.

Menurut Gurman model iPad Air terbaru diperkirakan akan diluncurkan pada Maret 2024. Mereka akan hadir dalam dua ukuran layar, 10,9 inci dan 12,9 inci, dan ditenagai dengan chipset Apple M2. Dengan desain dan layar yang diperbarui akan membuat iPad Air lebih kompetitif di pasar tablet.

Sementara untuk model iPad Pro terbaru, yang tersedia dalam ukuran 11 inci dan 13 inci juga diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan model iPad Air. iPad terbaru tersebut akan memiliki layar OLED ProMotion, ditenagai dengan chipset Apple M3, dan aksesori Magic Keyboard opsional yang baru. Chipset Apple M3, yang dibangun dengan proses fabrikasi 3 nm diekspektasikan akan menawarkan peningkatan grafis yang signifikan dibandingkan dengan chipset M2 yang digunakan pada iPad saat ini.

Sedangkan untuk iPad dasar 2022 diekspektasikan akan digantikan dengan iPad 2021 dan desainnya masih menggunakan desain originalnya. iPad mini 2021 juga diklaim akan mengalami penyegaran namun masih belum ada jangka waktu spesifik yang diberikan.

Selain iPad yang diperbarui, Apple berencana untuk memperkenalkan Apple Pencil dan Magic Keyboard baru. Magic Keyboard yang diperbarui diharapkan memiliki frame aluminium yang lebih kokoh, sehingga iPad lebih mirip dengan laptop.

Pembaruan iPad 2024 diharapkan akan membawa peningkatan signifikan pada jajaran produk, dengan model-model baru menampilkan tampilan OLED, desain yang diperbarui, dan chipset yang lebih kuat. Pembaruan ini dapat membantu meningkatkan penjualan iPad, yang mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...