SHARE
Electronic & Acc

Apple baru saja mengumumkan generasi kedua dari earbud wireless terpopulernya, AirPods Pro. AirPods Pro generasi kedua ini menawarkan banyak perbaikan dan fitur baru yang akan memanjakan penggunanya.

AirPods Pro 2 juga kini dibekali dengan konektor USB-C yang memungkinkan pengguna menggunakan kabel yang sama untuk Mac, iPad, dan iPhone. Selain itu, AirPods Pro 2 juga dapat diisi langsung melalui iPhone 15 dengan konektor USB-C yang membuat pengisian earbud lebih nyaman dan efisien.

Peningkatan lainnya yang ditawarkan AirPods Pro 2 yaitu sertifikasi IP54 yang membuat earbud tersebut tahan debu dan percikan air baik untuk earbud maupun charging casenya. AirPods Pro 2 juga mendukung Lossless Audio dengan Apple Vision Pro yang akan tersedia mulai awal tahun depan di Amerika Serikat. Dengan Lossless Audio, pengguna dapat menikmati suara berkualitas tinggi dengan latensi yang rendah dan resolusi audio 20-bit, 48 kHz. Fitur tersebut nantinya akan memberikan pengalaman audio yang luar biasa bagi penggunanya.

Dengan update iOS 17, AirPods Pro 2 menawarkan fitur baru seperti Adaptive Audio, Conversation Awareness dan Personalized Volume. Fitur-fitur tersebut menggunakan komputasi audio untuk menyesuaikan pengendalian kebisingan dan volume berdasarkan lingkungan dan preferensi Anda. Misalnya, Adaptive Audio yang dapat menggabungkan mode Transparansi dan Active Noise Cancellation untuk mengurangi gangguan suara namun tetap menjaga pengguna sadar akan lingkungan sekitar. Conversation Awareness mengurangi volume konten dan meningkatkan suara saat pengguna berbicara dengan seseorang. Dan fitur Personalized Volume akan menyesuaikan pengalaman mendengarkan berdasarkan pilihan volume penggunanya dari waktu ke waktu.

AirPods Pro generasi terbaru tersebut dibuat dari komponen daur ulang mulai elemen tanah jarang daur ulang, emas, timah, dan aluminium dalam berbagai komponen. Earbud tersebut juga bebas dari zat berbahaya seperti merkuri, BFR, PVC, dan berilium. Kemasannya juga dibuat dengan bahan berbasis serat dan menghilangkan bungkus plastik.

AirPods Pro 2 juga dilengkapi dengan dengan MagSafe Charging Case (USB-C) yang akan tersedia di harga US$249 di apple.com/store dan di aplikasi Apple Store. Pengguna juga dapat melakukan personalisasi pada AirPods Pro dengan mengukir emoji, nama, inisial, atau angka secara gratis di Apple Store Online. Setiap pembelian AirPods Pro, pengguna juga mendapatkan akses Apple Music secara gratis selama enam bulan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Flo Jadi Aplikasi Pelacak Menstruasi Terpopuler di Dunia

Flo, aplikasi pelacak menstruasi, telah meraih popularitas luar biasa dengan menjadi aplikasi paling banyak didownload...

Handphone
Vivo X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini Resmi Diluncurkan dengan Chipset Dimensity 9400 dan Origin OS 5

Vivo baru saja meluncurkan seri Vivo X200 di China. Produsen smartphone asal Tiongkok ini memperkenalkan...

Software
Threads Kini Dapat Menampilkan Status Online Pengguna

Threads sering mendapat kritik karena tidak memprioritaskan konten real-time dalam rekomendasinya. Kini, Meta menambahkan fitur...

Games
Mike Morhaime, Co-founder Blizzard, Garap sebuah Game yaitu Pesta Tabletop RPG

Mike Morhaime, salah satu pendiri dan mantan CEO Blizzard, lewat perusahaan penerbitannya Dreamhaven, baru saja...

Hardware
Steam Deck Hadir di Australia Mulai November

Para gamer di Australia tidak perlu lagi membeli Steam Deck dengan harga tinggi dari reseller...

Cyber Life
Wayback Machine dari Internet Archive Kembali Online Setelah Serangan DDoS Pekan Lalu

Wayback Machine dari Internet Archive kini kembali online dalam mode read-only setelah serangan DDoS pada...

Handphone
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Cyber Life
Google Luncurkan Fitur Baru Layar Screensaver AI Kustom di Perangkat Google TV

Google mulai meluncurkan fitur-fitur baru untuk perangkat Google TV. Salah satu fitur yang paling mencuri...

Software
Setelah iOS, WhatsApp Hadirkan Dukungan Tema Khusus Chat ala Messenger di Android

WhatsApp akhirnya memperkenalkan dukungan tema khusus untuk setiap chat di versi Android. Sebelumnya, fitur tema...