SHARE
Handphone

Mantan Sub brand Huawei, Honor baru saja meluncurkan sistem operasi mobile terbarunya pada event khusus di China. Magic OS 8.0 berbasis dari Android 14 dan memiliki sejumlah inovasi yang akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih cerdas dan intuitif.

Salah satu komponen utama dari MagicOS 8.0 adalah MagicLM, sebuah model bahasa besar yang berjalan di perangkat dan memiliki 7 miliar parameter. Hal tersebut membuat MagicLM dapat memproses input dan output bahasa alami dengan lebih cepat dan akurat daripada model konvensional. Honor mengklaim bahwa MagicLM adalah hasil dari kolaborasi dengan Qualcomm dan dioptimalkan untuk prosesor Snapdragon 8 Gen 3, yang digunakan pada smartphone flagship Honor, Magic6 Pro.

MagicLM memungkinkan MagicOS 8.0 untuk menawarkan antarmuka pengguna berbasis niat (IUI) yang revolusioner, yang dapat mengantisipasi permintaan pengguna dan menyarankan layanan dan aplikasi berdasarkan pola penggunaan bahasa, gambar, gerakan, dan bahkan gerakan mata. Misalnya, apabila pengguna ingin memesan taksi ke hotel, mereka cukup menyeret dan menjatuhkan konfirmasi hotel dari aplikasi pesan ke aplikasi peta, dan MagicOS 8.0 akan secara otomatis mengenali niat dan menampilkan opsi untuk taksi.

Fitur lain yang menunjukkan kekuatan MagicLM dan IUI adalah Magic Portal, yang menawarkan rekomendasi pintas aplikasi dan layanan berbasis konteks dengan satu sapuan. Magic Portal mendukung input multimodal, seperti teks dan gambar, dan juga dapat melacak gerakan dan gerakan mata pada ponsel Honor yang didukung. Misalnya, pengguna dapat mengetuk dan menahan gambar gaun dan kemudian menyeretnya ke samping untuk mencari produk serupa di aplikasi belanja.

Magic Portal juga dapat menghubungkan pengguna dengan perangkat dan layanan lain, seperti perangkat rumah pintar, pembayaran online, dan penyimpanan awan. Honor mengatakan bahwa Magic Portal akan awalnya mendukung lebih dari 100 aplikasi populer di China, namun masih belum ada informasi mengenai jadwal rilis dan ketersediaan fitur tersebut di wilayah lain.

MagicOS 8.0 juga membawa beberapa peningkatan dan perbaikan pada kinerja, desain, keamanan, dan privasi perangkat Honor. Mulai opsi kostumisasi yang luas, dan kecepatan antarmuka, optimasi hardware dan privasi.

Honor juga mengumumkan jadwal rilis awal untuk beta publik MagicOS 8.0, yang akan dimulai dari Januari 2024 dan mencakup lebih dari 30 perangkat Honor. Kelompok pertama perangkat yang akan menerima pembaruan adalah seri Honor Magic5, diikuti oleh seri Honor Magic V2, seri Honor Magic3, dan seri Honor 100.

MagicOS 8.0 juga akan diluncurkan pada smartphone flagship Honor Magic6, yang akan diluncurkan besok di China. Seri Magic6 akan menampilkan layar OLED 6,9 inci dengan refresh rate 144Hz, kamera utama 108MP, pengisian nirkabel 50W, dan baterai 5.000mAh.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...