SHARE
Games

Electronic Arts (EA), publisher dari game simulasi kehidupan populer The Sims, baru saja mengonfirmasi bahwa game terbaru dari franchise tersebut, yang diberi kode nama Project Rene, akan tersedia secara gratis di berbagai platform, termasuk smartphone maupun tablet. Game tersebut, yang diperkirakan akan diberi judul resmi The Sims 5, diumumkan pertama kali pada bulan Oktober tahun lalu dan akan menghadirkan mode single player dan multiplayer.

VP of franchise creative dari The Sims, Lyndsay Pearson, di Maxis Studios yang mengembangkan game tersebutmengungkapkan lebih banyak detail tentang Project Rene dalam video di balik layar yang dirilis pada hari Selasa. Dia mengatakan bahwa game ini tidak akan memerlukan langganan, tanpa pembelian game maupun mekanik energi untuk dimainkan. Dia juga mengatakan bahwa game ini akan mudah diakses dan memungkinkan pemain untuk mengundang teman-teman untuk bergabung.

Pearson juga menjelaskan bahwa Project Rene akan dikembangkan dengan cara yang berbeda dari game Sims sebelumnya, dan tim akan melibatkan para pemain dalam berbagai fase pengembangan, seperti undangan tertutup, uji publik kecil, dan opsi akses awal dalam skala besar. Dia mengatakan bahwa tim ingin membangun game yang kuat dan koheren dari awal, namun game tersebut tidak akan memiliki semua fitur dan konten yang dimiliki The Sims 4 saat ini.

Pearson juga memberikan contoh bagaimana tim berencana untuk mengubah kombinasi konten dan paket yang akan tersedia untuk dibeli dalam Project Rene. Dia mengatakan bahwa berbeda dengan The Sims 4, di mana pemain harus membeli paket untuk mengalami cuaca dalam game, Project Rene mungkin akan memperkenalkan cuaca dasar ke dalam inti game secara gratis untuk semua orang. Kemudian, paket pembelian mungkin akan berfokus pada tema atau aktivitas tertentu yang terkait dengan cuaca, seperti olahraga musim dingin atau kompetisi membangun manusia salju.

Pearson juga memberi jaminan kepada para penggemar bahwa Project Rene dan The Sims 4 akan bersama-sama ada dan kedua game ini akan terus menerima dukungan dan update secara berkelanjutan. Dia juga menambahkan bahwa The Sims 4 masih akan memiliki konten yang lebih menarik dalam waktu kedepan. Tim juga berjanji akan membagikan lebih banyak informasi tentang apa yang akan ditawarkan Project Rene dalam mode multiplayer dalam tahun yang akan datang.

Pengumuman Project Rene juga bersamaan dengan pengumuman The Sims 4 yang tersedia secara gratis untuk dimainkan delapan tahun setelah rilis aslinya pada tahun 2014. The Sims 4 telah berkembang dengan banyak paket konten dan update. The Sims 4 juga telah mencapai lebih dari 70 juta pemain di seluruh dunia pada bulan April tahun ini.

Minggu lalu, CEO Electronic Arts, Andrew Wilson, mengatakan bahwa perusahaannya berencana untuk meningkatkan fokusnya pada franchise online terbesarnya dalam beberapa tahun ke depan, seperti EA Sports FC, Apex Legends, dan The Sims. Dia mengatakan bahwa game-game ini memiliki komunitas online besar dan potensi pertumbuhan eksponensial.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...