SHARE
Electronic & Acc

Google baru saja meluncurkan Google TV Streamer (4K). Perangkat ini menggantikan Chromecast dengan Google TV (4K) yang dirilis pada tahun 2020 sebagai solusi hiburan rumah pintar terbaru dari perusahaan tersebut. Dibekali dengan berbagai fitur canggih, seperti dukungan streaming media dalam resolusi 4K, penyimpanan internal 32GB, dan kemampuan kecerdasan buatan (AI). Selain itu, perangkat ini juga mengalami perubahan desain besar-besaran, di mana Google meninggalkan bentuk dongle seperti perangkat streaming Chromecast sebelumnya dan memilih desain yang lebih ramping.

Google TV Streamer (4K) dibanderol dengan harga $99,99. Perangkat ini sudah bisa dipesan di situs resmi Google di AS dan beberapa wilayah lainnya. Tersedia dalam dua pilihan warna: Hazel dan Porcelain.

Google TV Streamer (4K) mendukung streaming hingga resolusi 4K HDR pada 60 frame per detik (fps). Perangkat ini mendukung format video Dolby Vision, HDR 10+, dan HLG, serta audio Dolby Atmos. Menurut perusahaan, perangkat ini memiliki dimensi 6,4×3,0x1,0 inci dan berat sekitar 162 gram. Kini, perangkat ini memiliki bentuk seperti set-top box yang bisa diletakkan di atas meja, berbeda dengan desain dongle sebelumnya.

Google TV Streamer ini menjalankan sistem operasi Android TV dan dilengkapi dengan RAM 4GB serta penyimpanan internal 32GB. Perangkat ini mampu menjalankan aplikasi streaming TV seperti YouTube, Netflix, Apple TV+, dan lainnya, memberikan akses ke lebih dari 700.000 film dan acara. Google menyebutkan bahwa TV Streamer (4K) memanfaatkan model bahasa besar (LLM) Gemini untuk memberikan ringkasan, ulasan, dan rincian per musim dari konten media. Selain itu, Google AI juga digunakan untuk memberikan rekomendasi konten berdasarkan preferensi tontonan pengguna.

Lebih lanjut, perangkat ini memiliki mode ambient yang bisa menampilkan foto-foto kenangan pengguna yang diambil dari Google Photos di layar TV. Fitur generatif AI-nya juga bisa membuat screensaver berdasarkan perintah suara melalui remote baru.

Dalam hal konektivitas, Google TV Streamer (4K) dilengkapi dengan port USB Type-C, HDMI 2.1, dan Ethernet. Perangkat ini juga mendukung dual-band Wi-Fi 5 dan Bluetooth 5.1.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
BIOSTAR Perkenalkan Radeon RX 580 White GPU Putih Dengan Performa 1080p yang Halus

Produsen hardware terkemuka, BIOSTAR telah meluncurkan kartu grafis BIOSTAR Radeon RX 580 White yang baru. ...

Uncategorized
Kreator Flappy Bird Bantah Keterlibatannya Pada Rilis Ulang Game

Kreator original dari Flappy Bird, Dong Nguyen baru saja mengkonfirmasikan bahwa ia tidak terlibat dalam...

Software
Perdana Menteri Australia Mmeperkenalkan Undang-undang Baru, Melarang Anak-anak Menggunakan Media Sosial

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, berencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang anak-anak di bawah usia...

Games
Game Pass Standard Kini Tersedia di Xbox

Paket langganan Xbox Game Pass Standard kini resmi tersedia. Microsoft mengumumkan perubahan pada rencana langganan...

Software
Bluesky Kini Izinkan Pengguna Unggah Video, Tapi Ada Syaratnya

Mudah terlupakan bahwa ada alternatif jejaring sosial lain selain Threads bagi mereka yang lelah dengan...

Handphone
Tecno Resmi Rilis Phantom V Fold2, Smartphone Lipat Terjangkau di Pasaran

Pabrikan asal China, Tecno baru saja resmi merilis smartphone lipat terbarunya, Phantom V Fold2. Smartphone...

Cyber Life
Hasil Pencarian Google Kini Menampilkan Arsip Halaman Web via Wayback Machine

Hasil pencarian Google sekarang akan menyertakan konteks historis dari tautan, memberikan informasi tentang halaman web...

Software
Google Luncurkan Gemini Live, Mode Obrolan Suara Gratis untuk Semua Pengguna Android

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mode obrolan suara inovatifnya, Gemini Live, kini tersedia secara gratis...

Games
What the Car? Hadir di Steam, dan Masih Menjadi Salah Satu Game Terbaik Tahun Ini

What the Car? adalah perayaan kreativitas murni dalam dunia game, bebas dari belenggu logika naratif....