SHARE
Cyber Life

X dilaporkan akan segera menutup kantor lama mereka di San Francisco dan memindahkan karyawan ke kantor-kantor lain di wilayah Bay Area. Menurut email dari CEO Linda Yaccarino yang dilaporkan oleh The New York Times, keputusan ini diambil beberapa minggu setelah Elon Musk mengancam akan memindahkan kantor pusat X dari California ke Austin, Texas.

Namun, dalam catatan Yaccarino kepada karyawan, Texas tidak disebutkan. Menurut The New York Times, Yaccarino menyatakan bahwa penutupan akan berlangsung dalam beberapa minggu ke depan dan karyawan akan bekerja dari “ruang rekayasa bersama di Palo Alto” yang juga digunakan oleh xAI, serta beberapa lokasi di San Jose.

Twitter, yang kini menjadi X, telah memiliki hubungan yang sulit dengan markas mereka sejak Musk mengambil alih perusahaan tersebut. Musk melarang karyawan bekerja dari jarak jauh tak lama setelah mengambil alih perusahaan pada tahun 2022, dan memerintahkan banyak pekerja Twitter kembali ke kantor di kawasan Mid-Market San Francisco.

Musk kemudian bermasalah dengan Departemen Inspeksi Bangunan kota setelah memasang tanda besar berkedip berbentuk X di atas gedung, serta dilaporkan mengubah ruang kantor menjadi kamar hotel untuk karyawan yang menginap. Selain itu, pemilik gedung juga menggugat X karena sewa yang belum dibayar, seperti yang dilaporkan oleh The San Francisco Chronicle awal tahun ini. Namun, gugatan tersebut kemudian dibatalkan.

Meskipun Musk sering mengeluhkan San Francisco dan para pemimpinnya, sebelumnya ia berjanji untuk mempertahankan kantor pusat perusahaan di kota tersebut. “Banyak yang menawarkan insentif besar agar X memindahkan kantor pusatnya dari San Francisco,” tulis Musk tahun lalu. “Bahkan, kota ini berada dalam lingkaran kehancuran dengan satu perusahaan demi satu perusahaan yang pergi atau akan pergi. Oleh karena itu, mereka berharap X juga akan pindah. Kami tidak akan pindah. Anda hanya tahu siapa teman sejati Anda ketika situasi sulit. San Francisco, indahnya San Francisco, meskipun yang lain meninggalkanmu, kami akan selalu menjadi temanmu.”

Namun, bahkan sebelum postingan terbaru Musk tentang rencana pindah ke Austin, ada tanda-tanda lain bahwa X mungkin benar-benar akan pergi. The San Francisco Chronicle melaporkan pada bulan Juli bahwa pemilik gedung tempat X berkantor sedang mencari penyewa untuk sebagian besar dari kantor pusat seluas 800.000 kaki persegi yang dimiliki perusahaan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
BIOSTAR Perkenalkan Radeon RX 580 White GPU Putih Dengan Performa 1080p yang Halus

Produsen hardware terkemuka, BIOSTAR telah meluncurkan kartu grafis BIOSTAR Radeon RX 580 White yang baru. ...

Uncategorized
Kreator Flappy Bird Bantah Keterlibatannya Pada Rilis Ulang Game

Kreator original dari Flappy Bird, Dong Nguyen baru saja mengkonfirmasikan bahwa ia tidak terlibat dalam...

Software
Perdana Menteri Australia Mmeperkenalkan Undang-undang Baru, Melarang Anak-anak Menggunakan Media Sosial

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, berencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang anak-anak di bawah usia...

Games
Game Pass Standard Kini Tersedia di Xbox

Paket langganan Xbox Game Pass Standard kini resmi tersedia. Microsoft mengumumkan perubahan pada rencana langganan...

Software
Bluesky Kini Izinkan Pengguna Unggah Video, Tapi Ada Syaratnya

Mudah terlupakan bahwa ada alternatif jejaring sosial lain selain Threads bagi mereka yang lelah dengan...

Handphone
Tecno Resmi Rilis Phantom V Fold2, Smartphone Lipat Terjangkau di Pasaran

Pabrikan asal China, Tecno baru saja resmi merilis smartphone lipat terbarunya, Phantom V Fold2. Smartphone...

Cyber Life
Hasil Pencarian Google Kini Menampilkan Arsip Halaman Web via Wayback Machine

Hasil pencarian Google sekarang akan menyertakan konteks historis dari tautan, memberikan informasi tentang halaman web...

Software
Google Luncurkan Gemini Live, Mode Obrolan Suara Gratis untuk Semua Pengguna Android

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mode obrolan suara inovatifnya, Gemini Live, kini tersedia secara gratis...

Games
What the Car? Hadir di Steam, dan Masih Menjadi Salah Satu Game Terbaik Tahun Ini

What the Car? adalah perayaan kreativitas murni dalam dunia game, bebas dari belenggu logika naratif....