SHARE
Handphone

CMF Phone 1 akan segera diluncurkan sebagai smartphone pertama dari sub-merek Nothing. CMF by Nothing telah secara resmi mengumumkan nama dan mengkonfirmasi peluncuran handset yang akan datang. Mereka juga telah menggoda elemen desain utama dari smartphone tersebut. CMF adalah sub-merek dari startup yang berbasis di Inggris yang dipimpin oleh Co-Founder OnePlus, Carl Pei, dan berfokus pada desain inovatif. Laporan sebelumnya mengklaim bahwa CMF Phone 1 bisa jadi merupakan versi rebranding dari Nothing Phone 2a, yang diperkenalkan pada bulan Maret tahun ini, namun dengan desain yang sangat berbeda.

CMF by Nothing secara resmi mengkonfirmasi bahwa CMF Phone 1 segera hadir dalam sebuah postingan di X. Postingan tersebut juga menunjukkan bahwa handset yang akan datang akan debut sebagai smartphone kelas pemula.

Perusahaan telah membagikan gambar teaser dari CMF Phone 1 dalam postingan tersebut. Gambar tersebut memperlihatkan panel kulit imitasi berwarna oranye dengan dial melingkar yang ditempatkan di sudut, mirip dengan yang ditemukan pada casing pengisian daya CMF Buds. Dial pada casing earphone TWS berfungsi sebagai penahan tali. Belum diketahui apakah dial tersebut akan memiliki fungsi berbeda pada handset.

Perlu dicatat, antarmuka Glyph yang ditemukan pada semua smartphone Nothing termasuk Phone 2a, tidak muncul dalam semua teaser dan bocoran CMF Phone 1.

CMF Phone 1 sebelumnya diperkirakan akan dilengkapi layar OLED 6,7 inci dengan refresh rate 120Hz dan bezel tebal. Diharapkan akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 7200 SoC yang dipasangkan dengan RAM 6GB. Ponsel ini juga kemungkinan akan mendukung penyimpanan internal UFS 2.2 sebesar 128GB dan 256GB. Diperkirakan akan menjalankan NothingOS 2.6.0, versi yang belum tersedia secara publik.

Untuk kamera, CMF Phone 1 kemungkinan akan menyertakan sensor utama belakang 50 megapiksel bersama dengan kamera wide-angle 50 megapiksel lainnya. Kamera depan handset diharapkan memiliki sensor 16 megapiksel. Ponsel ini juga kemungkinan akan membawa baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian cepat 33W.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...