SHARE
Games

Game free-to-play first-person-shooter terbaru dari Ubisoft, XDefiant baru saja mengalami hambatan dalam pengembangannya. Game yang menghadirkan beberapa faksi dan karakter dari franchise Ubisoft yang awalnya akan rilis pada musim panas ini baru saja gagal melalui uji sertifikasi yang dibutuhkan oleh Microsoft dan Sony untuk konsol mereka.

Uji sertifikasi dan panduan yang diterapkan oleh produsen konsol pada game yang berjalan di platform mereka. Ini memastikan bahwa permainan-permainan tersebut kompatibel, stabil, aman, dan mudah digunakan. Sebagai contoh, ujian sertifikasi memeriksa apakah permainan-permainan tersebut dengan benar mendukung fitur-fitur seperti trofi, pencapaian, daftar teman, multipemain online, dan kontrol orangtua

Menurut Executive Producer dari XDefiant, Mark Rubin, game tersebut mengalami beberapa compliance bug yang mencegahnya lulus dalam ujian sertifikasi. Compliance bug merupakan kesalahan atau gangguan yang memengaruhi sistem dan pengalaman keseluruhan dalam game, bukan gameplay itu sendiri. Rubin mengatakan bahwa bug-bug ini tidak diantisipasi dan memerlukan pekerjaan tambahan untuk diperbaiki.

Rubin juga mengatakan bahwa studio yang mengembangkan XDefiant, Ubisoft San Francisco, sedang bekerja keras untuk mengembangkan versi terbaru dari game tersebut untuk sertifikasi dalam beberapa minggu ke depan. Dia berharap game tersebut akan disetujui dan dirilis pada bulan September. Namun, dia juga mengakui bahwa ada kemungkinan game tersebut masih akan memerlukan patch di hari pertama untuk mengatasi beberapa masalah terakhir. Terkait hal tersebut, perilisan dari XDefiant akan ditunda hingga awal atau pertengahan Oktober.

XDefiant merupakan game FPS yang cepat dan kompetitif yang mengkombinasikan elemen dari berbagai IP Ubisoft. Game tersebut awalnya diumumkan pada bulan Juli 2021 dengan judul Tom Clancy’s XDefiant, menampilkan faksi-faksi dari Splinter Cell, Ghost Recon, dan The Division. Namun, pada bulan Maret 2022, Ubisoft memutuskan untuk menghilangkan merek Tom Clancy dan memperkenalkan lebih banyak faksi dari IP lain seperti Far Cry.

XDefiant nantinya akan tersedia di platform PC, PlayStation 5, Xbox Series X|S dan Xbox One. game tersebut akan tersedia secara gratis atau free-to-play yang didukung oleh mikrotransaksi dan update musiman.

Tag
LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Flo Jadi Aplikasi Pelacak Menstruasi Terpopuler di Dunia

Flo, aplikasi pelacak menstruasi, telah meraih popularitas luar biasa dengan menjadi aplikasi paling banyak didownload...

Handphone
Vivo X200, X200 Pro, dan X200 Pro Mini Resmi Diluncurkan dengan Chipset Dimensity 9400 dan Origin OS 5

Vivo baru saja meluncurkan seri Vivo X200 di China. Produsen smartphone asal Tiongkok ini memperkenalkan...

Software
Threads Kini Dapat Menampilkan Status Online Pengguna

Threads sering mendapat kritik karena tidak memprioritaskan konten real-time dalam rekomendasinya. Kini, Meta menambahkan fitur...

Games
Mike Morhaime, Co-founder Blizzard, Garap sebuah Game yaitu Pesta Tabletop RPG

Mike Morhaime, salah satu pendiri dan mantan CEO Blizzard, lewat perusahaan penerbitannya Dreamhaven, baru saja...

Hardware
Steam Deck Hadir di Australia Mulai November

Para gamer di Australia tidak perlu lagi membeli Steam Deck dengan harga tinggi dari reseller...

Cyber Life
Wayback Machine dari Internet Archive Kembali Online Setelah Serangan DDoS Pekan Lalu

Wayback Machine dari Internet Archive kini kembali online dalam mode read-only setelah serangan DDoS pada...

Handphone
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Cyber Life
Google Luncurkan Fitur Baru Layar Screensaver AI Kustom di Perangkat Google TV

Google mulai meluncurkan fitur-fitur baru untuk perangkat Google TV. Salah satu fitur yang paling mencuri...

Software
Setelah iOS, WhatsApp Hadirkan Dukungan Tema Khusus Chat ala Messenger di Android

WhatsApp akhirnya memperkenalkan dukungan tema khusus untuk setiap chat di versi Android. Sebelumnya, fitur tema...