SHARE
Laptop

Lenovo baru saja membuka pemesanan untuk laptop terbarunya, Lenovo YOGA Air 14s 2024. Laptop bertenaga AI tersebut menjanjikan performa kencang dan daya tahan baterai yang luar biasa yang menjadikannya pilihan menarik bagi para profesional dan penggemar teknologi.

YOGA Air 14s 2024 hadir dengan panel layar sentuh OLED beresolusi 2.9K yang berukuran 14,5 inci. Layarnya memiliki refresh rate 90Hz dengan tingkat kecerahan maksimum di 1000nits, serta color gamut sRGB dan DCI-P3 100% yang memastikan tampilan visual yang jernih dan kaya warna.

Dapur pacunya ditenagai oleh processor Qualcomm Snapdragon X Elite X1E-78-100 yang dibangun dengan proses fabrikasi 4nm. Processor tersebut memiliki 12 core CPU Oryon dengan kecepatan 3.4GHz dan Hexagon NPU yang mampu menghasilkan daya komputasi AI hingga 45 TOPS.

Laptop tersebut juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X berkapasitas 32GB dengan bandwidth 135GB/s dan SSD PCIe 4.0 berkapasitas 1TB. Bodinya yang ramping terbuat dari kombinasi magnesium-aluminium dengan finishing aluminium yang memiliki ketebalan 12,9mm dan berat 1,29kg.

Lenovo juga mengklaim bahwa YOGA Air 14s 2024 dapat memutar video hingga 24 jam dengan sekali pengisian daya. Ini berkat kombinasi prosesor Snapdragon yang hemat daya, baterai 70Wh, dan teknologi manajemen daya milik Lenovo.

YOGA Air 14s 2024 juga memiliki kemampuan AI yang mengesankan. NPU bawaannya dapat menghasilkan daya komputasi 45 TOPS, yang dapat dimanfaatkan oleh Tianxi Personal AI Body (Xiaotian) dari Lenovo untuk meningkatkan kreativitas dan mempermudah tugas sehari-hari. Laptop tersebut juga mendukung fitur Windows 11 AI seperti pengetikan suara, subtitle real-time, dan pengurangan kebisingan latar belakang.

Selain itu, YOGA Air 14s 2024 juga dibekali dengan keyboard yang nyaman dengan travel distance 1,5mm, sistem suara Dolby Atmos dengan empat speaker, konektivitas Wi-Fi 7, dan tiga port USB4. Sistem pendingin YOGA Qiankun dengan dua kipas memastikan perangkat tetap dingin dan tenang saat digunakan.

Lenovo YOGA Air 14s 2024 ditawarkan dengan harga 9999 Yuan (atau sekitar $1,375) dan saat ini sudah dapat dipesan melalui JD.com di China.

 

LAINNYA DARI MASTEKNO
Electronic & Acc
Strava Mempermudah Pengaturan Privasi Data Aktivitas Anda

Aplikasi pelacak olahraga Strava memiliki riwayat digunakan untuk mengintai orang, seperti mengidentifikasi tempat tinggal mereka...

Electronic & Acc
Anker Luncurkan Power Bank Nirkabel Zolo Magnetik: Inovasi Terbaru

Anker, pemimpin dalam aksesori smartphone, baru-baru ini meluncurkan power bank nirkabel magnetik Zolo yang inovatif. ...

Handphone
HMD Global Akhirnya Hentikan Penjualan Smartphone Bermerek Nokia di Eropa

HMD Global, perusahaan Finlandia di balik perangkat seluler dengan nama Nokia, telah memulai transformasi besar-besaran...

Software
Google Lens Perkenalkan Fitur Pencarian Video Revolusioner

Google baru sajaa memperkenalkan fitur pencarian video baru untuk Google Lens, sebuah fitur yang pertama...

Cyber Life
Reddit Luncurkan Fitur Penerjemahan AI di 35 Negara

Meskipun internet menghubungkan dunia, hambatan bahasa seringkali membatasi seberapa banyak situs yang bisa dieksplorasi. Reddit...

Games
Palworld Tiba-Tiba Hadir di PS5

Desas-desus telah lama beredar bahwa Pocketpair berencana membawa Palworld, salah satu game terbesar tahun ini,...

Handphone
Vivo V40 Lite 5G dan V40 Lite 4G Diluncurkan di Indonesia, Hadir dengan Kamera Depan 32 Megapiksel dan Pengisian Cepat 80W

Vivo telah resmi meluncurkan Vivo V40 Lite 5G dan Vivo V40 Lite 4G di Indonesia....

Software
Microsoft Gabungkan Aplikasi Xbox dan Game Pass di iOS dan Android, Hadirkan Fitur Baru di PC dan Konsol

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan fitur dari aplikasi Xbox Game Pass ke dalam aplikasi...

Electronic & Acc
Kacamata Ray-Ban Meta Dapatkan Dukungan Kueri Video Real-Time dan Fitur AI Lainnya

Meta Platforms mengumumkan sejumlah pembaruan penting untuk Kacamata Ray-Ban Meta pada acara Connect yang digelar...