SHARE
Electronic & Acc

Brand audio asal China yang telah memenangkan banyak penghargaan, EarFun, baru saja meluncurkan earbud terbarunya, EarFun Free Pro 3. True wireless earbud tersebut menjadi tws pertama di dunia yang mengusung teknologi Snapdragon Sound.

EarFun Free Pro 3 memiliki sertifikasi Snapdragon Sound, Hi-Res audio, chipset Qualcomm QCC3072, sertifikasi Blueooth 5.3 dengan protokol Low-Energy Audio dan teknologi aptX Adaptive. Earbud tersebut juga mendukung teknologi QuietSmart 2.0 yang dapat meredam suara bising hingga 43db dan memiliki 6 mic cVc call noise-reduction. 

Salah satu fitur utama dari EarFun Free Pro 3 adalah teknologi QuietSmart 2.0, yang merupakan sistem intelligent hybrid ANC milik EarFun. Sistem tersebut menggunakan total enam mikrofon (tiga per earbud) untuk mendeteksi dan meredam suara lingkungan yang tidak diinginkan hingga 43dB. Ini merupakan peningkatan yang signifikan dibandingkan generasi sebelumnya dari EarFun Free Pro, yang hanya mampu meredam kebisingan hingga 28dB.

Sistem QuietSmart 2.0 juga mengintegrasikan teknologi Qualcomm cVc 8.0 Echo Canceling dan Noise Suppression (ECNS), yang mampu meningkatkan kualitas dan kejelasan suara selama panggilan dengan mengisolasi suara pengguna dari kebisingan latar belakang. Pengguna dapat memilih dari tiga mode noise cancellation: ANC, Ambient Sound, dan Normal, tergantung pada preferensi dan situasi pengguna.

Fitur lain paling impresif dari EarFun Free Pro 3 adalah dual processor Qualcomm yang bertanggung jawab atas pemrosesan audio dan konektivitas nirkabel dari earbuds. Processor Snapdragon memungkinkan earbuds mendukung codec aptX Adaptive, yang memastikan transmisi audio nirkabel yang stabil, rendah-latensi, dan berkualitas tinggi. Selain itu aptX Adaptive memberikan efisiensi daya yang lebih baik tanpa perlu mengorbankan kualitas suara.

EarFun Free Pro 3 juga memilki Game Mode yang rendah latensi dengan protokol aptX hingga kurang dari 55 ms. Earbud tersebut dilengkapi dengan dual Wool Composite Driver berukuran 7mm yang akan memberikan pengalaman audio yang lebih imersif saat bermain game. EarFun Free Pro 3 juga mendukung Multipoint Connectivity yang membuatnya mudah untuk berpindah antar perangkat.

Baterai pada EarFun Free Pro 3 diklaim sanggup bertahan dalam 7,5 jam dalam sekali pengisian. Dengan charging case yang dibawanya earbud tersebut memiliki daya tahan baterai hingga 33 jam. Selain itu EarFun Free Pro 3 juga memiliki sertifikasi IPX5 yang tahan air maupun keringat. Charging case yang disertakan juga mendukung pengisian melalui USB-C maupun nirkabel.

EarFun Free Pro 3 dirancang untuk memberikan kenyamanan dan keamanan yang baik bagi pengguna, berkat bentuk ergonomisnya dan aksesori yang beragam. Earbud tersebut juga dilengkapi dengan lima pasang eartip silikon (XS, S, M, L, XL) dan tiga pasang ear hook.

EarFun Free Pro 3 tersedia di myearfun.com dan Amazon.com dengan harga US$79,99 dan ditawarkan dalam tiga warna – Brown Black, Silver White, dan Navy Blue. 

LAINNYA DARI MASTEKNO
Electronic & Acc
Strava Mempermudah Pengaturan Privasi Data Aktivitas Anda

Aplikasi pelacak olahraga Strava memiliki riwayat digunakan untuk mengintai orang, seperti mengidentifikasi tempat tinggal mereka...

Electronic & Acc
Anker Luncurkan Power Bank Nirkabel Zolo Magnetik: Inovasi Terbaru

Anker, pemimpin dalam aksesori smartphone, baru-baru ini meluncurkan power bank nirkabel magnetik Zolo yang inovatif. ...

Handphone
HMD Global Akhirnya Hentikan Penjualan Smartphone Bermerek Nokia di Eropa

HMD Global, perusahaan Finlandia di balik perangkat seluler dengan nama Nokia, telah memulai transformasi besar-besaran...

Software
Google Lens Perkenalkan Fitur Pencarian Video Revolusioner

Google baru sajaa memperkenalkan fitur pencarian video baru untuk Google Lens, sebuah fitur yang pertama...

Cyber Life
Reddit Luncurkan Fitur Penerjemahan AI di 35 Negara

Meskipun internet menghubungkan dunia, hambatan bahasa seringkali membatasi seberapa banyak situs yang bisa dieksplorasi. Reddit...

Games
Palworld Tiba-Tiba Hadir di PS5

Desas-desus telah lama beredar bahwa Pocketpair berencana membawa Palworld, salah satu game terbesar tahun ini,...

Handphone
Vivo V40 Lite 5G dan V40 Lite 4G Diluncurkan di Indonesia, Hadir dengan Kamera Depan 32 Megapiksel dan Pengisian Cepat 80W

Vivo telah resmi meluncurkan Vivo V40 Lite 5G dan Vivo V40 Lite 4G di Indonesia....

Software
Microsoft Gabungkan Aplikasi Xbox dan Game Pass di iOS dan Android, Hadirkan Fitur Baru di PC dan Konsol

Microsoft mengumumkan bahwa mereka akan menggabungkan fitur dari aplikasi Xbox Game Pass ke dalam aplikasi...

Electronic & Acc
Kacamata Ray-Ban Meta Dapatkan Dukungan Kueri Video Real-Time dan Fitur AI Lainnya

Meta Platforms mengumumkan sejumlah pembaruan penting untuk Kacamata Ray-Ban Meta pada acara Connect yang digelar...