SHARE
Hardware

Manufaktur panel layar inovatif di dunia, LG Display, telah mengembangkan layar OLED Gaming 27 inci yang revolusioner yang memiliki refresh rate 480 Hz, tertinggi yang pernah dicapai oleh teknologi display manapun. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan memamerkan produk baru mereka di CES 2024, pameran elektronik konsumen terbesar di dunia, dan membuka era baru OLED gaming.

Layar OLED Gaming 27 inci ini didukung oleh teknologi OLED eksklusif LG Display, yang memungkinkan setiap piksel menghasilkan cahaya sendiri tanpa memerlukan unit lampu latar. Hal tersebut memungkinkan layar untuk mencapai response time 0,03 ms yang luar biasa, tercepat di antara semua panel yang ada saat ini, monitor gaming tersebut juga memiliki resolusi QHD (2.560 x 1.440) yang memberikan tampilan visual yang imersif dan detail. Dengan refresh rate 480 Hz membuatnya dapat membuat 480 frame per detik, menciptakan pengalaman gaming yang halus dan lancar bahkan selama adegan transisi layar yang cepat.

LG Display juga telah menerapkan ‘META Technology’ canggihnya ke layar OLED Gaming. Teknologi tersebut menggunakan ‘Micro Lens Array (MLA)’ untuk meningkatkan output cahaya panel OLED dan mengurangi pantulan sumber cahaya eksternal, terutama dalam adegan gelap. Hal tersebut membuat layar dapat menghasilkan kualitas gambar yang lebih hidup dan realistis.

Manfaat lain dari layar OLED Gaming adalah emisi cahaya biru rendah, yang merupakan yang terendah di industri. Cahaya biru dapat menyebabkan ketegangan dan kelelahan mata, serta masalah flickering, yang dapat mempengaruhi kinerja dan pengalaman gaming penggunanya. Dengan mengurangi emisi cahaya biru, layar OLED Gaming LG Display memberikan lingkungan gaming yang lebih nyaman dan menyenangkan bagi pengguna.

LG Display juga berencana untuk meluncurkan layar OLED Gaming 27 inci 480 Hz QHD pada paruh pertama tahun 2024. Selain itu, perusahaan akan mengungkapkan berbagai layar OLED Gaming dalam berbagai ukuran, dari 27 hingga 45 inci, di CES 2024, yang akan berlangsung dari 9 hingga 12 Januari di Las Vegas. Perusahaan tersebut menargetkan pasar layar gaming high-end dengan layar OLED Gaming, yang menawarkan keunggulan kompetitif dibandingkan teknologi display lainnya.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
BIOSTAR Perkenalkan Radeon RX 580 White GPU Putih Dengan Performa 1080p yang Halus

Produsen hardware terkemuka, BIOSTAR telah meluncurkan kartu grafis BIOSTAR Radeon RX 580 White yang baru. ...

Uncategorized
Kreator Flappy Bird Bantah Keterlibatannya Pada Rilis Ulang Game

Kreator original dari Flappy Bird, Dong Nguyen baru saja mengkonfirmasikan bahwa ia tidak terlibat dalam...

Software
Perdana Menteri Australia Mmeperkenalkan Undang-undang Baru, Melarang Anak-anak Menggunakan Media Sosial

Perdana Menteri Australia, Anthony Albanese, berencana untuk memperkenalkan undang-undang yang melarang anak-anak di bawah usia...

Games
Game Pass Standard Kini Tersedia di Xbox

Paket langganan Xbox Game Pass Standard kini resmi tersedia. Microsoft mengumumkan perubahan pada rencana langganan...

Software
Bluesky Kini Izinkan Pengguna Unggah Video, Tapi Ada Syaratnya

Mudah terlupakan bahwa ada alternatif jejaring sosial lain selain Threads bagi mereka yang lelah dengan...

Handphone
Tecno Resmi Rilis Phantom V Fold2, Smartphone Lipat Terjangkau di Pasaran

Pabrikan asal China, Tecno baru saja resmi merilis smartphone lipat terbarunya, Phantom V Fold2. Smartphone...

Cyber Life
Hasil Pencarian Google Kini Menampilkan Arsip Halaman Web via Wayback Machine

Hasil pencarian Google sekarang akan menyertakan konteks historis dari tautan, memberikan informasi tentang halaman web...

Software
Google Luncurkan Gemini Live, Mode Obrolan Suara Gratis untuk Semua Pengguna Android

Google baru-baru ini mengumumkan bahwa mode obrolan suara inovatifnya, Gemini Live, kini tersedia secara gratis...

Games
What the Car? Hadir di Steam, dan Masih Menjadi Salah Satu Game Terbaik Tahun Ini

What the Car? adalah perayaan kreativitas murni dalam dunia game, bebas dari belenggu logika naratif....