SHARE
Software

Spotify telah menambahkan fitur baru untuk pelanggan Premium yang ditujukan bagi pecinta buku. Mulai tanggal 4 Oktober, pelanggan di Inggris dan Australia akan mendapatkan akses ke lebih dari 150.000 buku audio tanpa harus membayar tambahan. Pelanggan di Amerika Serikat juga akan dapat menikmati fasilitas baru ini nanti dalam tahun ini. Meskipun mereka mendapatkan akses ke berbagai macam buku dan dapat memilih untuk mendengarkan sebanyak yang mereka inginkan, fitur ini memiliki syarat: Pelanggan hanya akan mendapatkan 15 jam mendengarkan buku audio gratis setiap bulannya. Raksasa streaming ini mengatakan bahwa pengguna dapat menambah jam mendengarkan mereka dengan membayar $11 untuk 10 jam tambahan setelah alokasi jam selesai.

Hal ini membuat layanan Spotify jauh lebih mahal dibandingkan dengan Audible, yang biayanya $8 per bulan dan tidak memiliki batasan mendengarkan. Perusahaan ini pertama kali membuat buku audio tersedia di platformnya pada bulan September tahun lalu. Layanan ini diluncurkan dengan 300.000 judul di perpustakaannya, dan pengguna dapat membeli salah satunya dari dalam layanan. Spotify mungkin telah menambahkan buku audio ke langganan Premium sebagai cara untuk membuat pengguna ketagihan mengkonsumsi berbagai jenis media dalam satu tempat. Pertanyaannya hanya apakah pengguna bersedia membayar $11 untuk setiap 10 jam mendengarkan setelah 15 jam pertama.

“Kami percaya bahwa menawarkan musik, podcast, dan buku audio yang dipersonalisasi dalam satu platform memberikan cara yang lebih unggul untuk terhubung dengan artis, podcaster, pencipta, dan penulis favorit Anda — semua dalam satu tempat,” jelas Spotify dalam pengumumannya.

Dengan demikian, pengguna masih dapat membeli judul apa pun yang mereka inginkan dari perpustakaan buku audio Spotify, sehingga tidak perlu membayar untuk jam tambahan jika mereka memiliki buku tertentu dalam pikiran. Fitur ini juga dilengkapi dengan penanda otomatis, mencegah pengguna harus mengulang halaman dan kehilangan menit berharga mendengarkan. Selain itu, jika mereka mengaktifkan Spotify Sleep Timer, mereka dapat tertidur sambil mendengarkan buku mereka tanpa harus mengulang ketika bangun. Perlu diingat juga bahwa pelanggan dapat mengunduh buku audio untuk mendengarkan secara offline.

Saat ini, fasilitas baru ini hanya tersedia untuk pelanggan Premium individu dan akun Keluarga atau Duo, tetapi Spotify mengatakan bahwa mereka berencana untuk memperluas ketersediaannya di masa depan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Steam Deck Dapatkan Perekam Game Bawaan

Sementara ada banyak aplikasi dan layanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk merekam game...

Cyber Life
Google Menggunakan AI untuk Menambahkan 110 Bahasa Baru ke Translate

Meskipun Google Translate jauh dari sempurna, layanan ini tetap menjadi cara yang membantu untuk mendapatkan...

Games
Dead Rising Kembali dengan Deluxe Remaster Baru

Capcom mengumumkan remaster terbaru dari game penghancur zombie tahun 2006, Dead Rising. Pembaruan baru ini,...

Software
Fitur Baru YouTube Premium Termasuk Picture-in-Picture untuk YouTube Shorts

YouTube baru-baru ini meluncurkan berbagai fitur baru untuk pelanggan Premium, termasuk cara cepat untuk melewati...

Games
Karakter Baru Dead by Daylight, Lara Croft

Behavior Interactive baru saja mengumumkan crossover terbaru untuk Dead by Daylight yang menghadirkan karakter favorit...

Cyber Life
OpenAI Akan Blokir Pengguna dari China yang Mengakses Layanannya

OpenAI berencana untuk memblokir pengguna di China dari menggunakan ChatGPT, meskipun layanan tersebut tidak secara...

Software
Aplikasi ChatGPT dari OpenAI untuk macOS Kini Tersedia untuk Semua Pengguna

OpenAI telah merilis aplikasi desktop chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT untuk macOS pada hari Selasa....

Handphone
Moto S50 Neo Diluncurkan dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel dan Chip Snapdragon 6s Gen 3

Moto S50 Neo diluncurkan di China. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan seri Moto Razr 50....

Games
Stellar Blade Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi, Rencana Versi PC Sedang Ditinjau

Stellar Blade, game aksi-petualangan dari studio debutan Shift Up, dilaporkan telah terjual sebanyak satu juta...