SHARE
Electronic & Acc

Seperti yang baru-baru ini dilakukan oleh Apple dengan AirPods Pro generasi kedua, Google menghadirkan pembaruan firmware yang signifikan untuk earbuds 2022 mereka, demikian yang diumumkan oleh perusahaan saat acara Made by Google pada hari Rabu. Google telah memperbarui Pixel Buds Pro sejak diluncurkan tahun lalu, dengan penambahan audio spatial dan equalizer lima band penuh untuk penyesuaian nada. Pada musim gugur ini, Google memiliki pembaruan yang kuat lagi, termasuk lima fitur baru yang akan memperluas kemampuan earbuds andalannya.

Apple dan Sony telah memiliki alat yang secara otomatis menghentikan audio ketika Anda mulai berbicara, yang memungkinkan Anda untuk berbincang cepat tanpa harus meraih earbuds atau ponsel Anda. Google akan segera menawarkan hal serupa yang disebut sebagai deteksi percakapan. Perusahaan ini mengatakan bahwa kecerdasan buatan (AI) pada Pixel Buds Pro akan mendeteksi suara Anda, menghentikan musik, dan mengaktifkan mode transparansi. Seperti pada earbuds pesaing, semuanya akan kembali ke keadaan sebelumnya ketika earbuds tidak lagi mendeteksi suara Anda, termasuk kembali ke mode pembatalan kebisingan aktif (ANC) jika sebelumnya diaktifkan.

Google juga mengklaim telah meningkatkan kualitas panggilan, yang merupakan keluhan utama dalam ulasan yang diterbitkan tahun lalu. Lebih khusus lagi, perusahaan mengklaim bahwa Pixel Buds Pro sekarang mendukung Bluetooth Super Wideband, yang katanya melipatgandakan bandwidth untuk suara. Google menjanjikan suara Anda akan terdengar lebih penuh dan jelas dibandingkan dengan earbuds yang menjalankan perangkat lunak sebelumnya. Selain itu, Pixel Buds Pro sekarang mendukung Clear Calling on Pixel, yang melawan latar belakang kebisingan pada sisi lain panggilan Anda.

Kesehatan pendengaran telah menjadi fokus bagi produsen earbuds dalam beberapa tahun terakhir dan Google akan menawarkan informasi lebih lanjut tentang kebiasaan mendengarkan Anda untuk membantu Anda menjaga tingkat suara agar tetap aman. Aplikasi Pixel Buds akan memberitahu Anda seberapa keras Anda mendengarkan seiring waktu dan memberi peringatan ketika Anda mungkin perlu menurunkan volume untuk melindungi pendengaran Anda. Untuk pemain mobile, mode latency rendah baru pada Pixel Buds Pro secara otomatis diaktifkan ketika Anda membuka judul yang kompatibel pada ponsel Pixel. Google mengatakan bahwa mereka telah memotong latency menjadi separuhnya dibandingkan dengan Pixel Buds Pro yang menjalankan perangkat lunak lama. Terakhir, perusahaan sekarang menawarkan aplikasi Pixel Buds untuk earbuds ini pada Chromebook, memberikan Anda akses mudah ke pengaturan, mode pengendalian kebisingan, dan pembaruan firmware dari perangkat tersebut.

Karena Google sangat memperhatikan koordinasi warna, perusahaan ini menambahkan varian warna Bay (biru muda) dan Porcelain (krem) untuk Pixel Buds Pro agar sesuai dengan Pixel 8, Pixel 8 Pro, dan Pixel Watch 2 yang baru. Opsi tersebut akan bergabung dengan empat warna yang sudah ada pada earbuds nirkabel seharga $200 ini. Pembaruan perangkat lunak Pixel Buds Pro akan mulai digulirkan hari ini untuk pengguna baru maupun yang sudah ada sebelumnya.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
Adobe Luncurkan Web App Content Authenticity, Kreator Dapat Menambahkan Label AI pada Konten

Adobe telah memperkenalkan Content Authenticity, sebuah aplikasi web gratis yang memungkinkan pengguna untuk menambahkan kredensial...

Software
Meta Uji Coba Fitur Baru untuk Posting Instagram Reels Langsung di Threads

Threads, yang diluncurkan setahun lalu sebagai pesaing langsung Meta terhadap platform micro-blogging Elon Musk, X,...

Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...