SHARE
Electronic & Acc

Samsung baru saja tidak sengaja membocorkan smartband terbarunya, Galaxy Fit3. Pada situs resmi Samsung UAE memberikan gambaran mengenai fitur, desain dan spesifikasinya. Galaxy Fit3 merupakan penerus dari Galaxy Fit2 yang diluncurkan pada tahun 2020.

Galaxy Fit3 memiliki panel layar AMOLED 1,6 inci yang beresolusi 256 x 402 piksel, yang lebih besar dari layar 1,1 inci Galaxy Fit2. Layar smartband tersebut dikelilingi oleh bodi plastik dengan pinggiran aluminium yang memberikan tampilan yang ramping dan tahan lama. Smartband tersebut juga mendukung lebih dari 100 watchface, dan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan sendiri dengan foto favorit.

Galaxy Fit3 juga dapat melacak lebih dari 100 jenis aktivitas, seperti lari, bersepeda, berenang, yoga, dan lainnya. Smartband tersebut juga dapat memantau kualitas tidur, tingkat stres, dan detak jantung pengguna. Selain itu, Smartband tersebut juga memiliki fitur deteksi jatuh yang dapat mengirim pesan SOS secara otomatis ke kontak darurat.

Galaxy Fit3 juga dapat terhubung ke smartphone dan menampilkan notifikasi untuk panggilan, pesan, email, dan media sosial. Hanya saja smartband tersebut tidak mendukung panggilan suara. Namun pengguna dapat mengirim balasan cepat dengan pesan yang sudah ditentukan. 

Sayangnya Galaxy Fit3 tidak memiliki GPS bawaan maupun NFC. Smartband tersebut juga tidak mendukung aplikasi pihak ketiga, jadi pengguna harus menggunakan aplikasi Samsung Galaxy Wearable untuk mengelola pengaturan dan data.

Salah satu keunggulan Galaxy Fit3 adalah daya tahan baterainya yang impresif. Menurut Samsung, smartband tersebut dapat bertahan hingga 13 hari dengan penggunaan normal, yang jauh lebih lama dari daya tahan baterai 7 hari Galaxy Fit2. Smartband tersebut juga mendukung fitur pengisian cepat yang dapat meningkatkan baterai hingga 65% dalam hanya 30 menit.

Galaxy Fit3 akan tersedia dalam tiga warna: hitam, putih, dan merah muda. Smartband tersebut juga memiliki berat 18,5 gram yang membuatnya ringan dan nyaman dipakai. Smartband tersebut|juga memiliki sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Sayangnya saat ini masih belum diketahui informasi lebih detail mengenai harga maupun ketersediaan Galaxy Fit3.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...