SHARE
Handphone

Pabrikan asal China, OnePlus tengah bersiap meluncurkan smartphone mid-range terbaru mereka, OnePlus Ace 3V. Menariknya, smartphone menengah tersebut juga dilaporkan akan menjadi yang pertama mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 7+ Gen 3.

Snapdragon 7+ Gen 3 sendiri merupakan SoC (System on Chip) dengan fabrikasi 4 nanometer yang diklaim memiliki CPU 15% lebih cepat dan GPU 50% lebih bertenaga dibandingkan pendahulunya, Snapdragon 7 Gen 1. Chipset tersebut juga mendukung layar hingga resolusi 4K, kamera 200MP, dan konektivitas 5G melalui modem Snapdragon X63.

Meski diunggulkan dengan prosesor baru, OnePlus Ace 3V tampaknya tidak membawa peningkatan signifikan pada sektor layar. Laporan terbaru bahkan menyebut bahwa smartphone tersebut akan menggunakan panel 1.5K, istilah yang biasa digunakan produsen China untuk resolusi antara Full HD dan Quad HD. Angka ini sedikit di bawah resolusi 2.772 x 1.240 pixel yang dimiliki OnePlus Ace 2V sebelumnya.

OnePlus Ace 3V juga disebut akan dibekali baterai berkapasitas 5.500 mAh yang mendukung pengisian cepat 100W dengan teknologi SuperVOOC yang sama seperti yang ditemukan pada OnePlus Ace 3 (diluncurkan secara global sebagai OnePlus 12R).

Selain Ace 3V, laporan terbaru juga menyebutkan bahwa OnePlus juga berencana untuk mempercepat peluncuran smartphone flagship mereka selanjutnya, OnePlus 13. Hal ini dikarenakan keinginan OnePlus untuk menjadi merek terdepan yang menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 4. Prosesor tersebut dijadwalkan diumumkan pada Snapdragon Summit di bulan Oktober mendatang.

Snapdragon 8 Gen 4 dijanjikan akan dibangun menggunakan fabrikasi 3 nanometer dan dibekali core CPU Oryon custom yang dapat mencapai kecepatan hingga 4.3GHz. Chipset tersebut juga akan dibekali dengan GPU Adreno 830 yang lebih cepat dan modem Snapdragon X80 yang mendukung konektivitas 5G serta komunikasi satelit.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...