SHARE
Handphone

Meskipun baru saja mengkonfirmasikan akan lebih fokus di bidang AI, pabrikan asal China, Meizu baru saja merilis versi premium dari smartphone flagshipnya, Meizu 21 Pro di China.

Meizu 21 Pro hadir dengan desain ramping dan kokoh dengan frame logam datar dan bagian belakang kaca atau kulit imitasi, tergantung pada pilihan warnanya. Smartphone flagship tersebut memiliki tiga kamera belakang yang tersusun secara vertikal bersama dengan lampu flash LED melingkar. Meizu 21 Pro juga mengantongi sertifikasi IP68 untuk ketahanan debu dan air.

Bagian depan smartphone tersebut didominasi oleh panel layar LTPO AMOLED BOE 6,79 inci dengan resolusi 2K, refresh rate adaptif 120Hz, dan tingkat kecerahan maksimum di 1.250 nits. Layarnya juga memiliki punch hole di bagian tengah untuk kamera selfie dan pemindai sidik jari ultrasonik di bawahnya. 

Meizu 21 Pro memiliki konfigurasi kamera yang serba bisa dan canggih yang dapat menangkap foto dan video memukau dalam berbagai skenario. Kamera belakangnya terdiri dari kamera utama 50MP dengan sensor besar 1/1.3 inci, kamera ultrawide 13MP dengan FoV 122 derajat, dan kamera telefoto 10MP dengan zoom optik 3x dan zoom digital 30x. Kamera depannya memiliki sensor beresolusi 32MP.

Meizu 21 Pro ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang memiliki CPU octa-core, GPU Adreno 730, dan mesin AI Hexagon 800. Meizu 21 Pro juga dibekali dengan RAM berkapasitas hingga 16GB dan penyimpanan internal hingga 1TB. Meizu 21 Pro juga memiliki sistem pendingin vapor chamber besar yang membantu mengurangi panas hardware smartphone tersebut.

Meizu 21 Pro memiliki baterai berkapasitas 5.050mAh yang mendukung pengisian kabel 80W, pengisian nirkabel 50W, dan pengisian nirkabel terbalik 10W.

Meizu 21 Pro menjalankan sistem operasi Flyme OS yang berbasis Android dengan fitur AI. Meizu 21 Pro tersedia dalam empat pilihan warna yang terdiri dari Starry Night Black, Meizu White, Laurel Green (Silikon), dan Glacier Blue. Smartphone tersebut dibanderol dengan harga CNY4.999 untuk model 12GB + 256GB, CNY 5.399 untuk model 16GB + 512GB, dan CNY 5.899 untuk model 16GB + 1TB. Perangkat ini saat ini sedang pre-order di China dan akan mulai dijual pada 2 Maret. Sayangnya saat ini masih belum ada informasi mengenai ketersediaan global dari Meizu 21 Pro.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...

Handphone
Google Pixel 9a Dikabarkan Akan Diluncurkan Lebih Cepat dari Biasanya

Google biasanya memperkenalkan smartphone seri Pixel A di acara tahunan Google I/O pada bulan Mei....

Electronic & Acc
Patriot Perkenalkan Kartu microSD Viper Gaming Series V30 A2

Produsen ternama modul memori gaming berperforma tinggi, SSD, flash memory, dan periferal gaming, Patriot baru...

Games
Palworld Siap Hadir di Mobile, Berkat Pengembang PUBG

Palworld akan segera hadir di perangkat mobile Anda. Krafton, penerbit PUBG: Battlegrounds, telah menandatangani kesepakatan...

Uncategorized
Threads Akan Menampilkan Jumlah Pengikut Anda di Fediverse

Meta terus meningkatkan kompatibilitas Threads dengan fediverse selama setahun terakhir. Kini, perusahaan mengambil langkah signifikan...

Handphone
Xiaomi Berencana Akan Hapus Fitur Unlocking Bootloader 2025 Mendatang

Produsen smartphone asal China, Xiaomi baru saja dilaporkan tengah mempertimbangkan perubahan signifikan dalam kebijakan perangkat...