SHARE
Hardware

Menjelang pameran elektronik terbesar di dunia, CES 2024, Samsung tengah mempersiapkan peluncuran tiga monitor gaming OLED terbarunya. Monitor gaming terbaru yang akan hadir pada event yang akan berlangsung di Las Vegas mulai 9 hingga 12 Januari tersebut akan dipamerkan bersama produk terbaru dan inovatif dari perusahaan asal Korea Selatan tersebut.

Monitor Odyssey OLED baru dirancang untuk menawarkan pengalaman gaming yang imersif dan responsif, berkat teknologi OLED Glare-Free yang menghilangkan pantulan dan silau di bawah kondisi pencahayaan apa pun. Monitor gaming tersebut juga memiliki sertifikat VESA DisplayHDR True Black 400, yang menjamin warna dan kontras yang kaya dan akurat, serta kompatibilitas AMD FreeSync Premium Pro, yang mengurangi screen tearing dan stuttering untuk gameplay yang lancar.

Monitor Odyssey OLED meliputi dua model datar, Samsung OLED G6 27 inci dan Samsung OLED G8 32 inci, dan versi terbaru dari Samsung Odyssey OLED G9 ultrawide lengkung. OLED G6 dan G8 memiliki aspect ratio 16:9 dan bezel logam 3,9mm yang ramping, dan mendukung Core Lighting+, yang dapat menciptakan efek pencahayaan ambient dari belakang monitor. OLED G6 memiliki refresh rate 360Hz dan resolusi 2.560 x 1.440, sementara OLED G8 menawarkan refresh rate 240Hz dan resolusi 3.840 x 2.160.

Samsung OLED G9 merupakan monitor 49 inci dengan aspect ratio 32:9 dan resolusi 5.120 x 1.440, memberikan pandangan panoramik yang menutupi seluruh bidang pandang. OLED G9 dan G8 juga memiliki fitur Multi Control, yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah mentransfer gambar dan teks antara monitor Samsung mereka dan perangkat Samsung lainnya, seperti Galaxy Book, tablet, atau ponsel, menggunakan mouse dan keyboard mereka.

Selain itu, OLED G9 dan G8 juga dapat berfungsi sebagai Samsung SmartThings Hub, yang memungkinkan pengguna untuk menghubungkan dan mengontrol perangkat smart home yang didukung Matter dengan mudah. Mereka juga dilengkapi dengan platform Samsung Smart TV dan Gaming Hub yang terintegrasi, yang memberikan akses ke berbagai layanan streaming dan platform gaming cloud tanpa memerlukan PC.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Games
Tecno Camon 30S dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel, Layar AMOLED 6,78 Inci Diluncurkan

Tecno Camon 30S telah resmi diluncurkan sebagai smartphone kelas menengah terbaru dari merek milik Transsion....

Handphone
Realme GT 7 Series Dilaporkan Bakal Usung Baterai Jumbo

Pabrikan asal China, Realme diketahui tengah mempersiapkan smartphone terbarunya di China, Realme GT Series. Smartphone...

Electronic & Acc
Fujifilm Perkenalkan X-M5, Mirrorless Pengganti Smartphone

Fujifilm baru saja resmi memperkenalkan kamera APS-C terbarunya, X-M5. Sebagai penerus dari X-T30 II yang...

Hardware
Minisforum Luncurkan EliteMini AI370: Revolusi Mini PC dengan Kinerja AI

Minisforum baru saja resmi merilis EliteMini AI370, mini PC yang menjanjikan kinerja luar biasa dalam...

Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...

Games
Aspyr dan Crystal Dynamics Resmi Umumkan Tomb Raider IV-VI Remastered

Aspyr dan Crystal Dynamics siap menghidupkan kembali salah satu seri game klasik yang populer dengan...