SHARE
Electronic & Acc

LG berusaha mengungguli pesaingnya Samsung dengan peluncuran monitor 4K MyView berukuran 32 inci yang dilengkapi dengan fitur TV pintar webOS. Selain menjalankan tugas-tugas monitor reguler untuk produktivitas, kreasi konten, dan permainan ringan, monitor ini dilengkapi dengan webOS 23 dari LG sehingga Anda dapat menonton Netflix dan layanan lainnya, mirip dengan monitor pintar Samsung M8.

Tiga model monitor (32SR85U, 32SR83U, dan 32SR70U) memiliki spesifikasi yang serupa dengan perbedaan kecil. Semuanya dilengkapi dengan layar IPS 4K (3.840 x 2.160) 16:9 berukuran 31,5 inci, cakupan DCI-P3 sebesar 95 persen, dan dukungan HDR10. Anda juga mendapatkan webOS 23 pada semua model, dengan layanan streaming (Netflix, Disney+, dll.) bersama dengan program produktivitas termasuk Microsoft 365 dan Google Calendar. Mereka juga mendukung AirPlay 2 dan Miracast untuk pemantulan layar nirkabel, dan dilengkapi dengan WiFi dan Bluetooth.

Namun, model 32SR70U yang lebih rendah hanya menawarkan kecerahan sebesar 350 nits dibandingkan dengan 400 nits pada model lainnya. Dan meskipun ketiganya memiliki pengisian daya USB Type-C PD, 32SR85U mendukung 90W, 32SR83U mendukung 65W, dan 32SR70U hanya mendukung 45 watt. Layar 85U dan 83U yang lebih tinggi juga memiliki bezel tipis dan penyangga yang dapat disesuaikan, sedangkan 70U memiliki basis berprofil rendah yang kemungkinan tetap.

32SR85U dapat dipasangkan dengan webcam terpisah 1080p untuk konferensi video, tetapi Anda harus membelinya terpisah untuk dua model lainnya. Fitur lainnya termasuk speaker stereo 5W, asisten suara, dua port HDMI 2.0, dan pengendali jarak jauh.

Cakupan DCI-P3 sebesar 95 persen sangat mengesankan, dan meskipun 400/350 nits tidak terlalu cerah untuk konten HDR, itu baik mengingat monitor cenderung berada hanya beberapa kaki dari mata Anda. Selain itu, tingkat penyegaran 60Hz tidak akan mendukung permainan berkelas tinggi.

MyView memanggil perbandingan dengan seri M8 Samsung. LG secara halus menggoda pesaingnya dengan mengatakan bahwa mereka menaikkan standar kualitas gambar dalam kategori monitor pintarr. Layar IPS seharusnya menawarkan sudut pandang yang lebih baik dibandingkan dengan panel VA pada monitor Samsung, bersama dengan akurasi warna yang jauh lebih baik (Samsung hanya menawarkan cakupan SRGB sebesar 99 persen).

Sebagai tambahan, keduanya menawarkan banyak fitur yang sama, jadi daya tarik bagi pembeli akan bergantung banyak pada harga. LG belum mengumumkan harga di AS, tetapi 32SR83U akan dijual seharga 699.000 won (sekitar $538) di Korea. Sementara itu, Samsung M8 dijual seharga hanya $400.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Snapchat Umumkan Uji Coba Iklan Bersponsor di Chats dan Promoted Places di Snap Map

Dalam sebuah blog, Snapchat merinci iklan-iklan baru yang akan hadir di aplikasinya. Iklan ini akan...

Cyber Life
Google Dikabarkan Kembangkan Fitur Edit Gambar Langsung untuk Gemini

Google dikabarkan sedang meningkatkan kemampuan generasi gambar pada chatbot Gemini. Menurut laporan terbaru, raksasa teknologi...

Software
Akhirnya Pengguna Apple, Kini Bisa Ganti Email Utama ID Apple dengan Mudah

Para pengguna Apple kini dapat bernafas lega. Penantian panjang mereka akhirnya terjawab. Update terbaru iOS...

Cyber Life
Raksasa elektronik asal Jepang, Casio Alami Kebocoran Data Besar-besaran

Raksasa elektronik asal Jepang, Casio, baru saja menghadapi serangkaian insiden keamanan siber yang mengkhawatirkan. Ini...

Games
Aspyr dan Crystal Dynamics Resmi Umumkan Tomb Raider IV-VI Remastered

Aspyr dan Crystal Dynamics siap menghidupkan kembali salah satu seri game klasik yang populer dengan...

Cyber Life
ChatGPT Tambah 50 Juta Pengguna Mingguan dalam Dua Bulan Saja

Tak heran jika para investor berlomba-lomba untuk menyuntikkan dana ke OpenAI. Bersamaan dengan pengumuman bahwa...

Electronic & Acc
Kacamata Pintar Meta Kini Bisa Menemukan Lokasi Parkir Mobil Anda

Meta mulai meluncurkan beberapa fitur yang sebelumnya diumumkan untuk kacamata pintar Ray-Ban bertenaga AI bagi...

Software
WhatsApp Mulai Perkenalkan 22 Tema Custom Untuk Chat dan Pengaturan Notifikasi Lebih Baik

WhatsApp, platform pesan instan yang populer, terus berinovasi untuk meningkatkan pengalaman pengguna dan privasi. Beberapa...

Hardware
Addlink Luncurkan SSD Gaming M.2 Gen 5 G55 dan G55H

Addlink Technology, salah satu pemain terkemuka dalam inovasi penyimpanan digital baru saja resmi meluncurkan seri...