SHARE
Software

Elon Musk sedang mengupayakan fitur video baru termasuk siarang langsung game dan siaran langsung belanja, sebagai bagian dari usaha untuk mengubah X menjadi aplikasi serba ada. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter ini sedang melakukan eksperimen dengan kemampuan siaran langsung seperti twitch, yang saat ini bisa diakses oleh pelanggan premium X. 

Musk memamerkan fitur tersebut pada minggu malam dalam siaran langsung Diablo IV berdurasi 54 menit yang disiarkan dari akun X anonim dengan akun @cyb3rgam3r420. Musk kemudian menjawab akun tersebut dan mengkonfirmasi bahwa perusahaan telah mencoba fitur tersebut. Seorang insinyur di X, Mark Kalman, juga membagikan sebuah video yang menjelaskan bagaimana pelanggan premium bisa melakukan siaran langsung game dari akun mereka dengan cara menghubungkan akun mereka ke Open Broadcaster Software (OBS) via X Media Studio. 

Saat ini, belum jelas keseriusan X dalam menggaet para streamer. Di fitur tersebut tampaknya mendukung untuk para penonton bisa berkomentar dalam fitur siaran langsung, tetapi untuk saat ini tidak memiliki fitur yang berpusat pada kreator seperti di media lainnya. Namun, ini adalah salah satu contoh terbaru tentang bagaimana X berubah menjadi kreator dan fitur video baru untuk menarik lebih banyak pengguna untuk bergabung. Secara terpisah, perusahaan juga menyebutkan akan memulai percobaan untuk fitur siaran langsung belanja melalui kerjasamanya dengan Paris Hilton. Variety menyebutkan Hilton telah menyetujui untuk membuat 4 konten program video original program setiap tahunnya termasuk fitur siaran langsung belanja.”

Saat ini juga belum jelas apakah infrastruktur X mampu mengimbangi fitur video siaran langsung. Perusahaan yang telah memutuskan kontrak kerja dengan insinyur – insinyur terbaiknya tahun lalu ini, saat ini sedang berjuang dengan siaran langsung audio dan video dalam jumlah besar, terutama saat ini didorong oleh akun Musk. Saat gubernur Florida Ron DeSantis muncul dalam sebuah percakapan di Spaces bulan Mei untuk mengumumkan pencalonan dirinya sebagai calon presiden bersama Musk, siaran langsung tersebut berulang kali mengalami gangguan.

Menurut penulis biografi Musk, Walter Isaacson, masalah muncul karena instabilitas yang disebabkan karena rencana yang tidak matang dari salah satu pusat data perusahaan. Bagaimanapun juga, masalah tersebut belum sepenuhnya terselesaikan. Baru saja minggu lalu, Musk mencoba menyiarkan langsung dirinya saat mengunjungi perbatasan US dengan Mexico ketika video tiba- tiba terputus setelah berlangsung selama 4 menit. Musk langsung bisa kembali memulai siaran langsung, tetapi setelah mengirim email panik ke seluruh staff X, menurut reporter Ryan Mac. 

Tag
LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Steam Deck Dapatkan Perekam Game Bawaan

Sementara ada banyak aplikasi dan layanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk merekam game...

Cyber Life
Google Menggunakan AI untuk Menambahkan 110 Bahasa Baru ke Translate

Meskipun Google Translate jauh dari sempurna, layanan ini tetap menjadi cara yang membantu untuk mendapatkan...

Games
Dead Rising Kembali dengan Deluxe Remaster Baru

Capcom mengumumkan remaster terbaru dari game penghancur zombie tahun 2006, Dead Rising. Pembaruan baru ini,...

Software
Fitur Baru YouTube Premium Termasuk Picture-in-Picture untuk YouTube Shorts

YouTube baru-baru ini meluncurkan berbagai fitur baru untuk pelanggan Premium, termasuk cara cepat untuk melewati...

Games
Karakter Baru Dead by Daylight, Lara Croft

Behavior Interactive baru saja mengumumkan crossover terbaru untuk Dead by Daylight yang menghadirkan karakter favorit...

Cyber Life
OpenAI Akan Blokir Pengguna dari China yang Mengakses Layanannya

OpenAI berencana untuk memblokir pengguna di China dari menggunakan ChatGPT, meskipun layanan tersebut tidak secara...

Software
Aplikasi ChatGPT dari OpenAI untuk macOS Kini Tersedia untuk Semua Pengguna

OpenAI telah merilis aplikasi desktop chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT untuk macOS pada hari Selasa....

Handphone
Moto S50 Neo Diluncurkan dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel dan Chip Snapdragon 6s Gen 3

Moto S50 Neo diluncurkan di China. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan seri Moto Razr 50....

Games
Stellar Blade Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi, Rencana Versi PC Sedang Ditinjau

Stellar Blade, game aksi-petualangan dari studio debutan Shift Up, dilaporkan telah terjual sebanyak satu juta...