SHARE
Cyber Life

Pengguna ChatGPT sekarang akan bisa menjelajah Web, kata OpenAI, mengembangkan data chatbot yang bisa diakses melebihi batas September 2021.

Perusahaan AI ini mengatakan bahwa fitur pencarian terbarunya akan membuat situs bisa mengendalikan bagaimana ChatGPT bisa berinteraksi.

“Penjelajahan tersedia untuk pengguna Plus dan Enterprise hari ini, dan kami akan mengembangkannya ke semua pengguna dalam waktu dekat. Untuk mengaktifkan, pilih Browse dengan Bing dalam pilihan dibawah GPT-4,” kata OpenAI dalam sebuah posting di platform sosial media X.

OpenAI juga mengumumkan sebuah pembaruan besar pada awal minggu  bahwa mereka akan mengaktifkan ChatGPT untuk memiliki percakapan suara dengan pengguna dan berinteraksi dengan mereka menggunakan gambar, membuatnya lebih dekat dengan asisten AI populer seperti Siri miliki Apple.

OpenAI diawal telah menguji fitur yang membuat pengguna bisa mengakses informasi terbaru melalui mesin pencarian Bing dalam penawaran ChatGPT Plus. Namun kemudian dimatikan karena ketakutan bahwa fitur tersebut bisa membuat pengguna bisa melewati paywalls.

ChatGPT menjadi aplikasi pelanggan yang memiliki pertumbuhan tercepat dalam sejarah pada awal tahun ini, mencapai 100 juta pengguna aktif bulanan pada bulan Januari, sebelum digantikan dengan aplikasi Threads dari Meta.

Mereka telah mendorong ketertarikan investor dalam OpenAI, dengan media termasuk Reuters melaporkan bahwa mereka sedang berdiskusi dengan pemegang saham mengenai kemungkinan penjualan dari saham pada valuasi yang lebih tinggi dibandingkan beberapa bulan lalu.

Minggu lalu, OpenAI juga telah mengungkapkan Dall-E 3, versi terbaru dari alat teks ke gambar yang menggunakan ChatGPT untuk membantu mengisi dalam perintah. Dall-E 3 juga tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus dan Enterprise pada bulan Oktober melalui API, kata perusahaan. Pengguna bisa menuliskan permintaan untuk gambar dan mengubah perintah melalui percakapan dengan ChatGPT.

OpenAI mengatakan kreator bisa memilih untuk menggunakan beberapa atau semua pekerjaan mereka yang digunakan untuk melatih alat teks untuk gambar di masa depan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Hardware
ONDA Luncurkan Motherboard Mini-ITX AM5 Terjangkau, B650PLUS-ITX-W

Produsen hardware asal China, ONDA baru saja memperkenalkan motherboard Mini-ITX AM5 terbarunya. B650PLUS-ITX-W hadir dengan...

Software
Microsoft Designer Kini Hadirkan Opsi Gambar Landscape dan Portrait

Microsoft baru saja mengumumkan pembaruan besar-besaran untuk software desain grafis berbasis AI-nya, Microsoft Designer. Software...

Software
Aplikasi Kamera Blackmagic Hadir di Smartphone, Samsung Galaxy dan Google Pixel

Blackmagic Camera, aplikasi kamera digital film profesional dan pemrosesan gambar, kini tersedia di smartphone Android....

Handphone
Moto Razr 50 Ultra dengan Chip Snapdragon 8s Gen 3 dan Layar Cover 4 Inci Diluncurkan Bersama Razr 50

Moto Razr 50 dan Moto Razr 50 Ultra diluncurkan di China  sebagai smartphone lipat terbaru...

Cyber Life
Firefox Kini Memungkinkan Penggunaan Chatbot AI di Sidebar

Seperti pembuat browser lainnya, Mozilla berupaya menghadirkan lebih banyak fitur AI ke dalam Firefox. Upaya...

Games
Koleksi Ulang Tahun ke-50 Atari Mendapat Pembaruan Besar dengan Hampir 40 Game Tambahan

Atari adalah pelopor dalam dunia gaming konsol rumah dengan peluncuran Atari 2600, pendahulu NES. Konsol...

Software
Snapchat Membuat Lebih Sulit bagi Orang Asing Menghubungi Remaja

Snapchat kembali memperkuat fitur keamanannya untuk membuat lebih sulit bagi orang asing menghubungi remaja dalam...

Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...