SHARE
Laptop

Manufaktur yang dikenal merilis mini PC yang inovatif, Minisforum baru saja memperkenalkan V3. Minisforum V3 merupakan tablet PC 3-in-1 terbarunya yang menggabungkan fungsionalitas tablet, laptop, dan monitor eksternal yang akan menawarkan performa impresif dengan harga yang lebih terjangkau dari Microsoft Surface 10.

Minisforum V3 dibekali dengan processor AMD Ryzen 7 8840U yang memiliki delapan core, enam belas thread yang berbasis arsitektur Zen 4. Processor tersebut memiliki base clock 3.30 GHz dengan boost clock hingga 5.10 GHz dengan TDP 15 hingga 30W. APU Hawk Point tersebut menjanjikan performa impresif untuk kebutuhan kreator konten maupun gaming.

Minisforum V3 juga memiliki panel layar IPS touchscreen dengan sensitivitas 4096 tekanan. Layarnya berukuran 14 inci beresolusi 2560×1600, refresh rate 165Hz dengan color gamut DCI-P3 100% yang akurat. Minisforum V3 juga dapat digunakan sebagai tablet, maupun laptop dengan keyboard yang dapat dilepas maupun digunakan sebagai monitor eksternal dengan port USB Type-C VLink (DP-in video input) pass-through.

Tablet 3-in-1 tersebut juga mendukung RAM LPDDR5-6400 berkapasitas hingga 32 GB dan penyimpanan SSD PCIe 4.0 hingga 2 TB. Sedangkan untuk pilihan port, Minisforum melengkapi V3 dengan dua port USB4, slot microSD dan jack headphone 3.5mm.

Meskipun memiliki dimensi yang cukup mungil di 318 x 213 x 9.8 mm dan berat hanya 946 g membawa baterai berkapasitas 50.82 Wh dan sistem pendingin kipas ganda dan empat copper heatpipe untuk menjaga suhu komponen tetap stabil.

Minisforum V3 ditawarkan dengan harga mulai CNY6.999 atau sekitar US$690 tanpa stylus dan CNY7.199 atau sekitar US$996 dengan stylus. Selain itu ada kemungkinan Minisforum akan menawarkan konfigurasi hardware yang lebih rendah dengan harga yang lebih terjangkau dalam waktu dekat. Untuk saat ini Minisforum mengkonfirmasikan V3 telah tersedia untuk wilayah China dengan wilayah lainnya dalam beberapa minggu kedepan.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Handphone
Qualcomm Akan Beri Solusi Update Lebih Mudah di Semua Perangkat Android

Manufaktur chipset ternama, Qualcomm baru saja menyatakan tengah mempersiapkan proses pembaruan sistem operasi Android agar...

Games
CEO Ubisoft Konfirmasikan Game Remake Dari Assassin’s Creed

Ubisoft baru saja mengkonfirmasikan tengah mengembangkan game remake dari franchise terpopulernya Assassin's Creed. Informasi tersebut...

Hardware
MINISFORUM Resmi Perkenalkan UM890 Pro Dengan AMD Ryzen 9

Manufaktur mini PC terkemuka, MINISFORUM baru saja memperkenalkan mini PC terbarunya UM890 Pro. Mini PC...

Software
0patch Tawarkan Patch Keamanan Untuk Windows 10 Selama Lima Tahun Ke Depan

0patch, penyedia layanan patch keamanan ternama baru saja mengumumkan komitmennya untuk memberikan perlindungan bagi sistem...

Games
Grand Theft Auto, The Trilogy – the Definitive Edition Tembus 30 Juta Unduhan di Netflix Games

Netflix menambahkan Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition ke layanan langganan game...

Software
Tablet Google Pixel Dapatkan Akses Circle to Search melalui Tombol Aksi pada Android 15 Beta 3

Android 15 dikabarkan akan memudahkan pengguna mengakses fitur Circle to Search dari Google pada perangkat...

Electronic & Acc
Pengembangan Apple Vision Pro 2 Dilaporkan Dihentikan Akibat Penjualan yang Buruk

Apple Vision Pro 2, penerus yang dirumorkan dari headset realitas campuran pertama dari raksasa teknologi...

Cyber Life
Meta Akhirnya Membuat API Threads Tersedia untuk Pengembang

Perusahaan ini mulai menguji alat pengembang dengan beberapa perusahaan pada bulan Maret lalu, tetapi kini...

Software
Kini Anda Dapat Membatasi Instagram Live untuk Teman Dekat

Instagram meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan kelompok teman dan pengikut yang...