SHARE
Hardware

Lenovo baru saja memperkenalkan produk terbaru dalam lini monitor gamingnya, Legion R27fc-30. Monitor gaming tersebut ditargetkan untuk para gamer profesional yang memainkan game berkecepatan tinggi dan kompetitif.

Legion R27fc-30 memiliki layar lengkung berukuran 27 inci yang menggunakan panel VA dengan backlight WLED. Panel tersebut menawarkan resolusi Full HD sebesar 1920 x 1080 piksel, yang ideal untuk bermain game dengan frame rate tinggi tanpa mengorbankan kualitas gambar. Monitor ini juga mendukung HDR10, yang meningkatkan kontras dan rentang warna layar, membuatnya lebih realistis dan hidup.

Salah satu daya tarik utama dari monitor ini adalah tingkat refresh rate yang tinggi di 240Hz, yang dapat di-overclock menjadi 280Hz menggunakan software Lenovo Artery (Lenovo Display Control Center). Hal tersebut membuat Legion R27fc-30 dapat menampilkan hingga 280 frame per detik, yang mereduksi gambar buram dan bayangan, serta meningkatkan responsivitas dan kelancaran game. Monitor gaming tersebut juga memiliki response time yang sangat rendah sebesar 0,5 ms (MPRT), yang meminimalkan input lag dan memastikan reaksi yang cepat dan akurat.

Untuk lebih meningkatkan performa bermain game, monitor gaming tersebut ini mendukung teknologi VESA Adaptive Sync, yang dapat menyelaraskan refresh rate pada monitor dengan refresh rate pada kartu grafis. Hal tersebut dapat menghilangkan retakan layar dan stuttering, serta memberikan pengalaman bermain game yang lancar dan konsisten. Monitor gaming tersebut juga kompatibel dengan teknologi NVIDIA G-SYNC dan AMD FreeSync, yang mirip dengan Adaptive Sync tetapi memerlukan kartu grafis khusus.

Legion R27fc-30 juga memberikan reproduksi warna yang sangat baik, dengan rasio color gamut sRGB sebesar 99% dan color gamut DCI-P3 sebesar 90%. Selain itu rasio area color gamut sRGB dari monitor gaming tersebut sebesar 125% yang membuatnya dapat menampilkan lebih banyak warna daripada gamut sRGB standar. Monitor gaming tersebut juga mendukung 16,7 juta warna dengan kedalaman warna 8-bit, yang memastikan transisi warna dan gradien yang halus. Permukaan layar dari monitor gaming tersebut juga dilapisi dengan anti-glare yang mengurangi pantulan dan silau dari sumber cahaya sekitar.

Monitor gaming tersebut juga dilengkapi dengan fitur-fitur yang nyaman, seperti speaker terintegrasi yang mampu menghasilkan daya sebesar 2x 3W, mode cahaya biru rendah alami yang mengurangi ketegangan mata dan kelelahan, serta dukungan untuk konsol game melalui port HDMI. Monitor gaming tersebut juga memiliki desain NearEdgeless 3-sisi, yang memiliki bezel tipis di sekitar layar dan menciptakan pengalaman menonton yang lebih immersif. Legion R27fc-30 juga dilengkapi dengan stand ergonomis yang memungkinkan penyesuaian tinggi, kemiringan, pivot, dan geser, serta holder smartphone yang terintegrasi.

LAINNYA DARI MASTEKNO
Software
Steam Deck Dapatkan Perekam Game Bawaan

Sementara ada banyak aplikasi dan layanan pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk merekam game...

Cyber Life
Google Menggunakan AI untuk Menambahkan 110 Bahasa Baru ke Translate

Meskipun Google Translate jauh dari sempurna, layanan ini tetap menjadi cara yang membantu untuk mendapatkan...

Games
Dead Rising Kembali dengan Deluxe Remaster Baru

Capcom mengumumkan remaster terbaru dari game penghancur zombie tahun 2006, Dead Rising. Pembaruan baru ini,...

Software
Fitur Baru YouTube Premium Termasuk Picture-in-Picture untuk YouTube Shorts

YouTube baru-baru ini meluncurkan berbagai fitur baru untuk pelanggan Premium, termasuk cara cepat untuk melewati...

Games
Karakter Baru Dead by Daylight, Lara Croft

Behavior Interactive baru saja mengumumkan crossover terbaru untuk Dead by Daylight yang menghadirkan karakter favorit...

Cyber Life
OpenAI Akan Blokir Pengguna dari China yang Mengakses Layanannya

OpenAI berencana untuk memblokir pengguna di China dari menggunakan ChatGPT, meskipun layanan tersebut tidak secara...

Software
Aplikasi ChatGPT dari OpenAI untuk macOS Kini Tersedia untuk Semua Pengguna

OpenAI telah merilis aplikasi desktop chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT untuk macOS pada hari Selasa....

Handphone
Moto S50 Neo Diluncurkan dengan Kamera Belakang 50 Megapiksel dan Chip Snapdragon 6s Gen 3

Moto S50 Neo diluncurkan di China. Smartphone ini diperkenalkan bersamaan dengan seri Moto Razr 50....

Games
Stellar Blade Terjual Lebih dari 1 Juta Kopi, Rencana Versi PC Sedang Ditinjau

Stellar Blade, game aksi-petualangan dari studio debutan Shift Up, dilaporkan telah terjual sebanyak satu juta...